Muse Bakal Rilis Versi Film dari Konser Live Album 'Simulation Theory'

Senin, 11 Mei 2020 | 19:00
https://twitter.com/muse

Cover album 'Simulation Theory' dari Muse

HAI-Online.com - Muse dikabarkan bakal segera merilis film yang dibuat berdasarkan footage konser live dari rilisan albumnya terakhir mereka di tahun 2018, "The Simulation Theory".

Hal tersebut diungkapkan oleh sang frontman, Matthew Bellamy, dalam wawancara terbarunya di Instagram Live baru-baru ini.

Dalam wawancara tersebut, Matthew sempat menganalogikan proyek film ini dengan "The Wall", film milik band Pink Floyd yang terinspirasi dari album populer mereka di tahun 1979 dengan judul yang sama.

"Musim panas ini kami bakal merilis film. Kami benar-benar merekamnya di dua pertunjukan O2 London pada bulan September tahun lalu sehingga mendapat elemen dari pertunjukan live, tetapi juga mendapat elemen visual dari album terakhir, estetika tahun 80-an dan hal-hal berbau fantasi," papar Matthew.

Baca Juga: Vokalis Muse, Matt Bellamy Lepas Single Solonya

Dia pun melanjutkan: "Ini udah kayak 'The Wall' versi Muse. Manajer telah mengingatkan saya untuk menekankan kalo film ini telah dikerjakan sebagian sebelum masa pandemi karena jelas kami, tetapi ini semua bercerita tentang virus. Kami nggak tahu tentang ini saat membuatnya, tetapi akan menarik karena sangat banyak di dunia fiksi. Ini sedikit menyenangkan,"

"Ini jelas merupakan jenis film terbaik yang pernah kami buat," pungkasnya.

Lebih jauh, ia memprioritaskan agar film ini rilis secara online pada Juni atau Juli, alih-alih tayang di bioskop seperti yang direncanakan sebelumnya sebelum masa pandemi covid-19.

Sebelumnya, pada 8 Mei lalu, Matthew merilis single solo terbaru yang berjudul 'Tomorrow’s World', dan tercatat sebagai lagu solo kedua setelah 'Pray (High Valyrian)', yang turut dimunculkan sebagai soundtrack dalam serial televisi Game Of Thrones pada tahun lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya