[ARTIKEL POPULER MINGGU INI]: Polisi Ancam Tembak Ferdian Paleka hingga Cara Buka Situs yang Diblokir tanpa VPN

Minggu, 10 Mei 2020 | 13:00
tribunnews.com

Ferdian Paleka

HAI-ONLINE.COM - Kalo Ferdian Paleka punya mimpi jadi YouTuber yang terkenal, itu sudah terwujud. Bahkan situs HAI minggu ini, ramai oleh netizen yang mencari berita soal Ferdian Paleka.Sayang, terkenalnya bukan karena hal positif, tapi karena kelakuan bodohnya. Video prank sampahnya kepada transpuan berbuah jadi kriminal, dan netizen pun mengutuknya.Selain artikel soal Ferdian Paleka, konten soal menggunakan VPN juga ramai dibaca di HAI. Pastinya, pas lagi karantina gini pada nyari hiburan kan? Sayangnya nggak semua hiburan dibebaskan pemerintah.So, berikut 5 artikel populer minggu ini di HAI:

Baca Juga: Kini Muncul Netizen yang Membela Ferdian Paleka. Apa Alasannya?

5. Terkenal Karena Berulah, Ferdian Paleka Dulunya Kerja dan Punya Gaji Besar, Resign dan Jadi Youtuber

youtube.com

Ferdian Paleka di akun Youtube-nya

Kasus Youtuber Ferdian Paleka masih belum selesai sejak 3 Mei lalu video konten buatannya viral di media sosial karena berisi prank sembako isi sampah dan batu ke transpuan.

Video dengan konten tersebut akhirnya menuai hujatan dari para netizen yang geram sama aksinya di tengah pandemi dan bulan suci Ramadan begini.

Ferdian yang sempet ngilang ketika dicari sama pihak kepolisian akhirnya diciduk dalam perjalanan tol Tangerang - Merak Banten oleh Polrestabes Bandung.

Meski begitu, nggak banyak yang tahu mengenai identitas asli Ferdian Paleka. Informasi yang didapetin hanya lewat postingannya di Youtube soal latar belakang dan pekerjaannya sebelum jadi youtuber.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ferdian Paleka Dibully dalam Penjara, Disuruh Push Up dan Ngevlog Jadi Seorang Sampah

Facebook

Ferdian Paleka Dibully dalam Penjara, Disuruh Push Up dan Ngevlog Jadi Seorang Sampah

Usai penangkapan Youtuber prank donasi sampah ke transpuan selesai dilakukan pihak kepolisian Bandung, tersebar tiga buah video yang merekam kehidupan Ferdian Paleka dan dua temannya di dalam penjara.
Dalam video yang tersebar dan dimention ke akun Twitter @HaiMagazine pada Sabtu (9/5/2020) terlihat aksi perpeloncoan Ferdian Paleka dalam lembaga pemasyarakatan.
Penelusuran HAI, video ini pertama kali tersebar dari seorang pengguna Facebook bernama Dika Maul yang memperlihatkan aksi bullynarapidana kepada penghuni lapas baru.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gampang, Begini Cara Buka Situs yang Diblokir Tanpa Pakai VPN

iStockphoto
Tero Vesalainen

Page not found and error in laptop. Bad or slow internet connection. Frustrated man spreading hands in home office desk. Broken computer not working. Online information problem. Alert icon in website.

Belakangan, pemerintah kita sedang gencar-gencarnya melakukan pemblokiran terhadap berbagai situs di internet.

Beberapa situs itu memang mengandung konten yang terlarang seperti porno, judi, hingga film illegal.

Baca Juga: 7 Lagu Indie Bernuansa Religi Buat Nemenin Lo Puasa Ramadan 2020

Tapi, anehnya ada beberapa situs yang nggak mengantung konten tersebut namun masih kena blokiran pemerintah, contohnya Reddit.

Hal ini tentunya membuat banyak orang yang terpaksa menggunakan VPN untuk mengakses beberapa situs yang terkena blokir itu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Terciduk! YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Ditangkap Polisi

https://www.instagram.com/david__chris/

Ferdian Paleka resmi ditangkap Polisi

Kelar deh perburuan Ferdian Paleka. YouTuber yang bikin prank bodoh ngasih bantuan berisi sampah tersebut udah ditangkap polisi, Jumat (8/5).Terlihat di akun @david__chris di Instagram, Ferdian Paleka tertunduk lesu. Kumisnya udah dicukur. Rambutnya nggak warna-warni. Dan tentunya, nggak ada lagi senyum congkak dari bibirnya."Apresiasi tertinggi kepada pihak Kepolisian????????????????????????????????Tunggu kelanjutannya FP, ini baru permulaan." tulis om David Cahyadi di caption postingan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

1. Mobil Ferdian Paleka Diamankan di Merak Banten, Polisi Ancam Tembak di Tempat

Instagram/@infobandungkota
Instagram/@infobandungkota

Honda City milik YouTuber Ferdian Paleka yang prank bantuan sampah disita polisi

Youtuber Bandung kontroversial Ferdian Paleka masih berstatus buron.
Setelah kabur dari kota asalnya, pria ini masih dalam pengejaran polisi usai dijadikan tersangka karena melakukan konten prank donasi berisi sampah dan batu kepada para transpuan.
Hari ini, polisi telah berhasil mengamankan kendaraan roda empat yang digunakan pelaku saat membuat kontennya di Youtube.
Baca selengkapnya di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya