Nissa Sabyan Nyanyikan Ya Tabtab, di Arab Lagu Ini untuk Tarian Perut, Liriknya Juga untuk Orang Dewasa

Jumat, 08 Mei 2020 | 20:31

Nissa Sabyan Nyanyikan Ya Tabtab, di Arab Lagu Ini untuk Tarian Perut, Liriknya Juga untuk Orang Dewasa

HAI-online.com- Lagu Ya Tabtab Wa Dalla lagi jadi omongan lantaran dinyanyikan oleh Nissa Sabyan di acara Syiar Ramadan yang ditayangkan oleh salah satu tv swasta.
Nggak ada yang salah dengan teknik dan cara bernyanyi dari vokalisgrup musik islami yang beranggotakan Nissa, Ayus, dan Kamal itu.
Hanya saja, rasanya kurang tepat jika di acara syiar islam, lagu yang dipilih adalah lagu percintaan orang dewasa.
Baca Juga: Universitas Pramita Indonesia Bagikan Sembako ke Warga Dekat Kampus yang Terdampak Covid-19
Apalagi, Nissa juga membawakan lagu tersebut di hadapan seorang ustaz Zacky Mirza yang kali itu menjadi salah satu juri dalam kompetisi menyanyi lagu religi islami di acara yang sama.
Warganet yang sadar kalo pesan lagu ini bukan tentang pelajaran hidup atau beraromakan islam, langsung menertawakan dengan pilihan lagu dari grup musik yang sempat viral lewat lagu Deen Assalam.
Jika diamati liriknya, lagu Ya Tabtab menceritakan seorang wanita yang ngambek karena kekasihnya nggak puas dengan curahan kasih sayang yang sudah diberikan. Sampai-sampai, sang wanita udah habis kesabaran dan mau melakukan hal yang berbahaya
Baca Juga: Vokalis Muse, Matt Bellamy Lepas Single Solonya
Lagu tersebut aslinya dinyanyikan oleh Nancy Ajram. Ia merupakan penyanyi pop Arab asal Lebanon.

Lagu Arab up beat ini memang terdengar meriah, apalagi jika diiringi musik gambus ala negeri 1001 malam.

Dalam penampilannya, lagu Ya Tabtab paling aduhai bila dibawakan dengan cara menari perut ala hiburan malam di Arab. Nancy Ajram pernah memertunjukan lagu ini dengan tarian perutnya.

Nah, pantauan HAI-Online.com, bukan sekali itu Nissa Sabyan membawakan lagu Ya Tabtab. Pada berbagai kesempatan acara off air, ia sering terlihat menyanyikannya di panggung-panggung hiburan atau hajatan untuk menghibur pengundangnya.
Hal itu sah saja, karena acara yang lain mungkin tepat untuk memberikan lagu yang meriah agar para penggemar dapat level hiburan yang meningkat.
Tetapi lain cerita untuk acara syiar, Nissa Sabyan dianggap keliru memilih lagunya.
Apakah kejadian ini ada kesengajaan Sabyan dalam memilih lagu tersebut? Atau memang, anggota ini memaknai lagu dengan sudut pandang yang berbeda.
Sejauh ini, belum ada tanggapan pihak Sabyan mengapa lagu Ya Tabtab dipilih untuk dibawakan dalam acara Syiar Ramadan tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya