Universitas Pramita Indonesia Bagikan Sembako ke Warga Dekat Kampus yang Terdampak Covid-19

Jumat, 08 Mei 2020 | 12:33
Pribadi

Universitas Pramita Indonesia Bagikan Sembako ke Warga Dekat Kampus yang Terdampak Covid-19

HAI-Online.com- Upaya warga kampus untuk bermanfaat dan membantu lingkungannya sekitarnya telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia (Unpri).
Tim ini membagikan ratusan paket sembako kepada warga di sekitar kampus. Tak hanya itu, gugus tugas penanganan Covid-19 Unpri juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) yang ditujuka bagi tim medis yang bekerja di RS Kabupaten Tangerang.
Tak cuma sekali, bantuan sosial ini akan terus disalurkan dalam beberapa tahap.
Baca Juga: Psikolog: Mukai Air Ferdian di Video Prank Sembako Sampah Seperti Mau Tenar Instan
Kepada HAI, tim humas Unpri menyampaikan, bantuan telah dikirimkan langsung oleh Drs. Hasdanil M.Si selaku Rektor Universitas Pramita Indonesia, Dr. Ednawan Prihana M.Si sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNPRI sekaligus Direktur LPPM
UNPRI.
Juga Dr.Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, S.E., M.Si selaku Ketua Umum Komisariat MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia)Unpri yang juga menjabat sebagai Bupati Tangerang.
Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di Kp Peusar, Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang pada Rabu (6/5/2020).
“Pembagian sembako untuk warga sekitar kampus merupakan salah satu bentuk kepedulian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia ke lingkungan sekitar. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup warga yang kena imbas Covid-19 secara ekonomi," ucap Dr. Ednawan Prihana, M.Si dalam siaran tertulisnya.
Pembagian paket sembako lebih diberikan kepada penyintas tunanetra, pedagang kaki
lima, guru ngaji, marbot masjid, dan warga yang tinggal di sekitar Universitas Pramita Indonesia yang terdampak Covid-19.
Baca Juga: Rich Brian Kirim Donasi Pake Drone, Isinya Uang Dollar untuk warga AS yang Membutuhkan
Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, susu kental, gula pasir, mie instan, dan tepung terigu.
Bantuan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak yaitu LPPM UNPRI, MIPI, PII, HILMI, Forum Alumni IP, Forum Alumni Teknik, Forum Alumni Ekonomi, dan masyarakat
umum.
Agar lebih tepat sasaran, pembagian sembako juga diberikan dari rumah ke rumah melalui perwakilan ketua RT / RW oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia.
"Dalam kondisi ini, bukan hanya lembaga kesehatan yang membutuhkan bantuan
luas, sebagian besar warga menegah ke bawah yang berpenghasilan harian tentu saja sangat terdampak ekonomi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat juga pemerintah daerah mampu beraktivitas seperti semula," tambah Dr. Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, S.E., M.Si.
Selain pembagian bantuan untuk masyarakat, donasi untuk tenaga medis terdiri dari APD (Wajah Perisai, baju hazmat, masker) dan suplemen kesehatan juga akan diberikan kepada beberapa Puskesmas yang berlokasi di Kabupaten Tangerang.
"Kami mendukung upaya pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam pembicaraan pandemi Covid-19 dengan melakukan penggalangan dana hingga pendistribusian alat kesehatan untuk tenaga medis, serta sembako untuk masyarakat di Tangerang Raya
sebagai implementasi nyata dari Tridarma Perguruan Tinggi," pungkas Drs. Hasdanil M.Si, Rektor Universitas Pramita Indonesia.
Bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia dapat langsung mengunjungi direktori darikitabisa.comberikut:
https://kitabisa.com/campaign/upibisa(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya