Kreator Indonesia Bikin Indomie Masuk Animal Crossing: New Horizon

Kamis, 07 Mei 2020 | 13:14
Nintendo

Animal Crossing: New Horizons

HAI-ONLINE.COM - Selama pandemi berlangsung, banyak orang yang memainkan game simulasi Animal Crossing: New Horizon di Nintendo Switch.

Ada segudang alasan kenapa banyak orang menyukai game ini. Salah satunya, bikin lupa waktu.

Di game ini juga, kita nggak hanya sekadar merawat pulau, mancing, mencari makan, dan bercengkrama dengan kawan. Tapi juga bisa membuat item in-game sob.

Baca Juga: Trik Bagi-Bagi Sembako ala Crazy Rich Surabayan, Ferdian Paleka dan Aamir Khan. Mana yang Tepat Sasaran?

Kini, ada beberapa pemain ANCH yang membuat konten dengan sentuhan lokal. Seperti Rachel Widiono ini nih, yang membuat aksesori topi "Indomie Hat".

Facebook

Aksesoris buatan Rachel Widiono

Seperti namanya, topi ini memang mirip dengan kemasan mi instan: mulai dari aksen warnanya sampai ada gambar mi goreng pada bagian atasnya yang lengkap dengan sayuran dan telur.

Baca Juga: Anak Elon Musk dan Grimes Udah Lahir, Namanya X Æ A-12, Netizen Nebak-nebak Cara Bacanya

Melansir dari Kompas.com, selain Rachel ada juga pemain ACNH yang membuat konten dengan nuansa tanah air, yaitu Rizky Maulana.

Facebook

(Kiri) seragam buatan Rizky, (kanan) restoran milik Brian

Rizky menciptakan sebuah kostum berupa seragam SMA berwarna putih abu-abu, lengkap dengan logo OSIS pada topi dan saku kemeja.

Ada juga Brian Thedore Lim yang sebenarnya merupakan pemain dari Singapura namun dirinya membuat restoran self-service bernama "Warung Ibu Profen" yang dihiasi dengan elemen khas Indonesia.

Wah, menarik banget ya bisa promosiin budaya Indonesia lewat sebuah game. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : kompas

Baca Lainnya