Album Pertama Lewat, Devano Tetep Produktif Bikin Lagu Pas Pandemi

Jumat, 01 Mei 2020 | 15:03
instagram.com

Devano Danendra

Hai-Online.com -Setelah berhasil wujudkan mimpi untuk punya album di usia mudanya, pemilik nama lengkap Devano Danendra akhirnya telah resmi merilis full album Cerita#1 tepatnya di hari Valentine 14 Februari 2020 lalu.

Nah, cowok 18 tahun ini nggak pernah puas. Meski udah punya album dan harusnya sih dipromosikan tracknya, namun dia malah terus membuat lagu-lagu baru selama berkegiatan di rumah aja.

"Kalo lagi pandemi gini sih aku lebih ngabisin waktu di rumah untuk bikin lagu di studio aku, terus ngerjain tugas-tugas sekolah," Kata Devano di acara obrolan KISUM, #BerbagiCerita di IG LIVE HAI, Kamis (30/4/2020) kemarin.

Baca Juga: Danang - Darto Ikut Cari Homemade Idol 2020: Ajang Pencarian Bakat dari Rumah Pertama di Indonesia

Bukan tanpa sebab, Devano konsisten berkarya sambil belajar di rumah. Rupanya semua ini dilakukan semata-mata untuk mengejar dan mempertahankan cita-citanya berkarier di industri hiburan.

Diketahui bahwa putra dari penyanyi Iis Dahlia ini telah memulai karirnya pada usia 15 tahun yang harusnya masih untuk main bareng temen-temennya.

"Waktu aku di sekolah, semua pada bingung sama soal Matematika, cuman aku doang aja bingung caranya sama karir aku," ungkapnya lagi.

Bagi Devano nggak gampang memilih karir di usia yang sangat muda. Awalnya karena pengen nyanyi dan ngehibur semua orang dengan karyanya, tapi setelah dilakukan justru nggak semulus yang dibayangkan.

Devano malah dapet komentar dan cibiran dari netizen, hal itu sempat bikin ia nggaknsiap dan hampir putus asa.

"Waktu awal berkarir sih mikirnya cuman nyanyi ya nyanyi ngehibur orang banyak pake laguku, tapi kok semakin di jalanin, banyaknya komentar netizen bikin aku kepikiran, belum lagi ngomentarin soal orang tuaku, keluargaku dan lain-lain, pengen nyudahin aja tapi untungnya aku selalu di kelilingi orang-orang yang sayang sama aku," beber Devano udah bisa menyaring mana kritik membangun dan yang menjatuhkan.

Baca Juga: Jam Tangan G-Shock Edisi Khusus NASA Punya Penampakan Bulan di Layarnya

Dari kisah bermusiknya ini, dia mau menunjukan kalo karir musik yang dijalaninya nggak main-main, apalagi untuk sampai di titik ini. Hal inilah yang memicu Devano untuk tetep produktif dimanapun dan apapun situasinya.

Devano juga nyeritain penyesalannya soal jadwal manggungnya yang banyak ditunda akibat dampak dari Covid-19 ini. Ada sebanyak 4 jadwal yang harus ditunda, namun dia nggak ngerasa kecewa berat, tetep jalin komunikasi bareng fanbase-nya yang sangat produktif di tengah pandemi dengan bikin Marchandise khusus fans Devano.

Hal itupun di benarkan sama dia "Aku salut sama fansbase ku, karena mereka semakin kesini semakin dewasa dan produktif juga dengan bikin marchandise loh, keren banget"

Album Devano Danendra, Cerita #1 udah bisa di dengerin disemua digital paltform kesukaanmu sob. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya