8 Barang Gratis Di Hotel yang Sebenarnya Bisa Kamu Bawa Pulang

Selasa, 28 April 2020 | 21:00
© depositphotos.com © depositphotos.com

Jubah mandi

HAI-ONLINE.COM- Ketika menginap di hotel saat sedang traveling, siapa nih yang suka bawa barang-barangnya ke rumah?

Botol sampo, pasta gigi dan sabun mungkin jadi tiga benda yang paling dibawa pulang ketika habis bermalam di sebuah hotel. Namun sebenarnya ada lebih dari itu loh yang bisa kamu bawa pulang.

Kalau nggak percaya, HAI udah menghimpun dari Bright Side nih beberapa benda gratis yang bisa kita bawa pulang tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Alat mandi

© Monica Kaneko / flickr

Alat mandi

Perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, conditioner, pasta gigi sampai lotion itu sebenarnya semua itu bisa kamu bawa pulang gratis loh sob.

Ukurannya yang kecil memang pas untuk para pelancong dan bisa dibawa pulang. Jadi, kalau memang sisa, bawa aja sob!

Pencukur jenggot dan krim

© LuukPl / reddit

Alat cukur

Pencukur jenggot yang biasanya ditawarkan di hotel itu adalah yang sekali pakai dan memang disediakan untuk kamu seorang. Jadi kalau nggak dibawa pulang, ya akan dibuang. Sayang kan?

Baca Juga: Kehabisan Ongkos Pulang, Turis Asing Isolasi Diri di Gua India Akibat Lockdown

Penyemir sepatu

© shutterstock.com

kit semir sepatu

Ini nih yang jarang ada tapi sebenarnya kamu bisa minta di fornt desk hotel sob. Kebanyakan hotel akan menyediakan kit penyemir sepatu yang bisa disimpan oleh tamunya.

Sisir

© WolfSweaters / reddit

Sisir

Sama seperti pencukur jenggot, sisir yang disediakan di hotel kebanyakan adalah disposable atau sekali pakai. Jadi kalau kamu nggak ambil, akan dibuang setelah kamu pergi.

Kopi, teh dan gula

© Unicorn8113 / reddit

Kopi, teh, gula

Setiap bermalam di hotel, pasti kamu akan disuguhkan dengan kopi dan teh. Semuanya itu bisa kamu bawa pulang sob kalau kamu nggak meminumnya saat bermalam.

Cangkir

© ume-y / flickr

Cangkir

Kalau kamu tanya ke front desk apakah boleh membawa cangkir yang ada di kamar, biasanya mereka akan memberikannya. Jika sudah diizinkan staff, kamu nggak akan dikira mencuri. Tapi ngapain juga bawa-bawa pulang cangkir?

Payung

© apintogsphotos / flickr © depositphotos.com

Payung

Payung mungkin nggak disediakan di dalam kamarmu. Namun kalau kamu meminta kepada receptionis, kadang mereka akan memberikanmu. Lagi pula, menggunakan payung dengan logo hotel secara nggak langsung mengiklankan hotel tersebut.

Jubah mandi

© depositphotos.com © depositphotos.com

Jubah mandi

Kalau yang biasanya hanya disediakan oleh hotel mahal sob. Jubah mandi ini biasanya sudah termasuk ke dalam harga kamarmu. Intinya, kalau ada logo hotelnya, itu artinya jubah mandi itu milikmu.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : brightside.me

Baca Lainnya