Rehat Sejenak, Ada Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Mulai Hari Ini

Senin, 27 April 2020 | 12:46

Rehat Sejenak, Ada Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Mulai Hari Ini

HAI-Online.com- Buat kamu yang belajar dari rumah, biar nggak mumet sama tugas-tugas yang diberikan para guru di kejauhan sana, ambil jam istirahat kamu dengan bermain game dari Google Doodle hari ini.
Yap, sebentar aja, siapa tahugame coding seru yang ada di Google Doodlehari ini, bisa ngerefresh pikiran, biar belajar dari rumah bisa dilanjutkan dengan senang.
Nah, seperti yang HAI bilang, game ini merupakan sebuah permainan yang pernah populer pada 2017 lalu berjudul Coding.

Baca Juga: Makin Banyak Pelajar Indonesia yang Tidak Senang Belajar dari Rumah, Ini Survey-nya!

Game tersebut awalnya dibuat untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak. Doodle ini dapat ditemukan ketika pengguna mengakses laman utama Google.

Nantinya,Game doodle yang dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT ini bisa kamu mainkan segera.

Jika diklik, permainan membuat codingini ternyata cukup menyenangkan dan bisa diakses untuk anak-anak.
Pada tampilan awalnya, pengguna dapat menekan doodle tersebut yang menampilkan seekor kelinci putih yang berdiri di atas kode balok.
Cara bermainnya juga gampang, kamu cuma harus mengumpulkan semua wortel. Terus, pengguna juga dapat memasukkan coding perintah yang berbeda untuk membuat kelinci tersebut bergerak sesuai dengan program yang kamu masukkan.
Baca Juga: Apapun Hal yang Lo Suka, Lo Wajib Belajar Coding Menurut CEO Apple
"Ketika Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncuran seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap berada di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle 2017 kami merayakan 50 tahun Kids Coding,” tulis Google dalam laman resmi Google doodle pada Senin ini.
Coba ikut main games coding di sini deh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya