Logo FILA Koleksi Terbaru Mirip dengan Finger Heart di Brand Lokal Vooya

Minggu, 26 April 2020 | 14:30
Twitter

Logo FILA Koleksi Terbaru Mirip dengan Finger Heart di Brand Lokal Vooya

HAI-Online.com-Tren membuat bentuk hati dari jari telunjuk dan jempol yang disilang-rapatkan ataufinger heartudahboomingsejak beberapa tahun lalu.
Nggak cuma bagi para penggemar Kpop, gesturfinger heartudah jadi seperti kebiasaan orang seperti mengangkat jari telunjuk dan tengah sekaligus untuk membentuk kata 'damai' atau peace.
Nah, gestur ini sepertinya makin popular. Selainmenjadi pose wajib bagi anak-anak muda ketika sedang berfoto, finger heart juga dijadikan logo sebuah brand sebagai bagian dari popularitas itu sendiri, terutama di kalangan millennial.
Nggak heran para Army–sebutan untuk die-harder fans BTS, salah satu band Kpop -- beberapa waktu lalu jadi ramai membahas dua buah brand yang dianggap sama-sama terinspirasi oleh gestur tersebut.
Pertama, sebuah brand lokal bernama VOOYA yang mewadahi anak-anak muda dalam passion exploration ternyata memiliki logo dan identitas yang mirip dengan sebuah koleksi brand internasional FILA, yang baru-baru ini mengeluarkan koleksi barunya bertajuk Voyager Collection.
Nggak sekadar logo dan tone warnanya yang relatif sama, VOOYA juga menyebut para targetnya sebagai The Vooyagers. Mirip dengan koleksi Fila, bukan?

Kemiripan logo FilaxBTS dan Vooya

Nah, kemiripan ini tentu saja menjadi bahan omongan yang seru di antara para Army terutama karena FILA memang memasang BTS sebagai brand ambassadornya.
Namun, alih-alih menuduh salah satu brand meniru logo brand lainnya, para Army ini sepakat bahwa gestur finger heart yang popular di kalangan anak muda itulah yang jadi biang keladinya.
Apalagi ternyata usut punya usut, VOOYA sudah ada lebih dahulu dari koleksi Fila terbaru. VOOYA hadir sejak 2016, sementara jika melihat postingan instagram @fila_korea, brand internasional ini baru meluncurkan Voyager Collection di bulan Maret 2020 lalu.
Mirip Disengaja atau Tidak? Ini Pendapat Ahli Seni Desain
Pembahasan Army ini kemudian menggelitik Asmara Wreksono, pemilik akun @miund di twitter, yang meski bukan salah satu penggemar BTS, kebetulan memiliki latar belakang pendidikan seni rupa dan desain, sehingga tertarik membahas kemiripan logo dan branding antara VOOYA dan FILA Voyager.

Meski memiliki banyak kemiripan tapi secara umum menurut Miund keduanya tidaklah identik. Baginya ini bukan sesuatu yang harus diperdebatkan.

Sering memang dalam berbagai hal di dunia ini kemiripan bisa terjadi. Miund menggunakan istilah “Great Minds Think Alike” yang kurang lebih secara terjemahan bebas diartikan bahwa pemikir-pemikir hebat sering juga mencetuskan ide hebat yang sama, apalagi kalau terinspirasi oleh hal yang sama.

Nah, kalo menurut kamu finger heart ini identik sama atau cuma mirip aja? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya