HINDIA Lengkapi Project N yang Resmi Jadi Penutup Omne Trivium Perfectum RAN Lewat Lagu Si Lemah

Selasa, 21 April 2020 | 10:48
Ist

HINDIA Lengkapi Project N yang Resmi Jadi Penutup Omne Trivium Perfectum RAN Lewat Lagu Si Lemah

HAI-Online.com- Melanjutkan rangkaian Omne Trivium Perfectum, Rayi, Asta dan Nino sudah sampai di bagian penutup yaitu project 'N'.
Bisa dibilang, project N menampilkan RAN yang kembali nggak main ganjil melainkan genap.
Yap, jika di project R, Rayi menelurkanAin’t Gonna Give Updengan konsep nge-rap barenganRamengirl, setelah balikan bertiga diSaling Merindupada project A-nyaAsta tahun lalu, kini giliran Nino yang pamer rasamelalui lagu berjudul Si Lemah.
Baca Juga: RAN Nggak Mau Nyerah di Lagu Ain’t Gonna Give Up, Ini Rayi Banget!
Nah, di proyek Nino, penampilan RAN digenapkan oleh Baskara Putra Hindia yang nimbrung dalam penggarapan lagu dan sekaligus video klip yang mulai dirilis Selasa (21/4/2020) hari ini.
Ada niatan lain kenapa sosok penyanyi yang kritis terhadapbanyakissue,tajamdalam menulis lirik dan punyatastebermusik yang sangat unik ini terlibat dalam proyek lagu Si Lemah.

“Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesarsayadenganberdiamdirisejenakdidepan cermin. Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang-orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya”, ceritaNino.

Kehadiran Hindia, seperti yang diulasnya akansangat bisa mewakili kedalaman nyawa sekaligus menambah kekuatan dari lagu“Si Lemah”.

Baca Juga: Nggak Terhalang Pandemi, Baskara, Kunto Aji, Sal Priadi dan Yura Yunita Tetap Silaturahmi dan Berkolaborasi Bareng IM3 Ooredoo

Secara gamblang, lagu ini mengisahkan tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. SI lemahyang seringkali ditutup rapat-rapat, yang sengaja disembunyikan di lapisan terdalam dari kesadaran seseorang, yang tak ingin kita perlihatkan namun seringkali mendominasi banyak keputusan.

Si Lemah yang paling dibenci dan bahkan sulit diterima oleh dirinya sendiri.Seseorang yang bersedih karena terluka, lalu berpura-pura bahagia hanya akan membuat dirinya seolah tampak bahagia, tapi di dalam dirinya bisa-bisa semakin hampa. Larut dalam kefanaan, berusaha melawan kenyataan, dan kerap kali yang dilawan adalah perasaan serta kesadarannya sendiri.

“Lewat lagu ini kami ingin mengajak semua yang mendengar berdamai dan menemukan dirinya kembali.Self-acceptancebukanhalyangmudah, tapiapa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang. Akan selalu ada tempat dimana keunikan kita dapat diterima. Semoga semua yangmendengarlagu ini terpanggil menemukan jati dirinya, pulang dan kembali menjadidirinya sendiri”,lanjutRayi melengkapi penjelasan Nino.

Nggak cuma Baskara Putera yang terlibat menyanyikan lagu itu bersama, untuk musiknya sendiri, project N juga dinahkodai olehLaledanIlmandariMaliq & D’Essentialsyang juga menjadi partnerNinodalam menciptakan banyak lagu hits bersamaLaleilmanino. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya