Tetap Produktif di Rumah Aja, Nuca Idol Bocorin Persiapan Single Pertamanya

Kamis, 16 April 2020 | 08:27
Homeofidols

Penampilan Raja Gianucca di Indonesian Idol X

HAI-Online.com- Muhammad Raja Giannuca Putra atau yang lebih dikenal dengan Nuca Idolmengaku tetap produktif selama menjalani aktivitasphysical distancingdemi mencegah penyebaran virus corona.
Nggak mau cuma rebahan semata, usai menyelesaikan ajang kompetisinya di Indonesian Idol X, Nuca yang berhenti di top 4 itu harus menyingkir dulu dari panggungnya dan memilih untuk menyelesaikan studinya di SMAN 1 Solo, Jawa Tengah.
Nggak dinyana, saat pulang ke rumah, ternyata Ujian Nasional sudah resmi dihapuskan pemerintah. Sebagai warga kelas XII MIPA, Nuca kena imbasnya. Dia pun menjadi salah satu dari jutaan pelajar SMA yang lulus tanpa UN 2020.
Baca Juga: Viral Pelajar SMA Lulusan 2020 Disebut Sebagai Angkatan Corona
Alhasil, cowok 17 tahun itu mengaku punya banyak waktu luang yang didapatnya saat ini.
Mengambil hikmah ini, diapun berusaha mengisi hari-harinya dengan mendengarkan banyak musik dari berbagai genre untuk dijadikan referensi dalam menggarap single pertamanya.
"Iya, coba buka YouTube terus dengerin lagu-lagu yang belum didengerin sebelumnya, mungkin kurang familiar tapi aku jadiin buat ekplorasi musik, mungkin bisa nemuin referensi musik baru," katanya saat diwawancara HAI dalam Obrolan KISUM (dibalik MUSIK.red) pada Rabu (15/4/2020) sore kemarin.
Pencarian musik yang didengarkannya itu bakal dijadikan amunisi Nuca untuk memersiapkan karya terbarunya, yaitu menggarap sebuah single pertamanya selepas ajang idol.
Untuk diketahui saja, Nuca sempat memiliki single berjudul "Crolatte" yang digarap bareng Helmi sebelum musim idol yang dijalaninya sampai Februari lalu.
Hanya saja untuk penyegaran, Nuca menyiapkan beberapa materi lagu baru yang murni karyanya sendiri.
"Sudah ada beberapa lagu, ada dua yang udahclearjadi. Kalo yang setengah jadi banyak, yang baru satu bait juga banyak," bocornya kepada HAI sore itu.
Baca Juga: Ilmuwan Bikin Alunan Musik Indah dari Tampilan Mikroskopik Virus Corona
Belum mau menyebutkan apa kiranya dua judul lagu yang rampung digarapnya itu. Nuca sekadar menginformasikan bahwa lagu itu bisa jadi kandidat untuk dijadikan singlenya.
Hmmm jadi nggak sabar ya, mendengar karya-karya terbaru Nuca di luar lagu-lagu yang dicovernya. Doakan yuk semoga selama self quarantine, Nuca Idol bisa tetap produktif dan segera menghibur Sobat Nuca langsung dari panggung nyata, bukan cuma maya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya