Melihat Lagi Edi Santoso, Cosplayer Genji Takiya yang Sempat Viral, dan Kekecewaannya Terhadap Netizen

Selasa, 14 April 2020 | 12:00
Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

HAI-Online.com - Masih ingatkah kalian dengan cowok asal Bandung, Edi Santoso?

Sekitar setahun lalu dirinya ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang, khususnya didunia maya setelah sejumlah foto dan videonya beredar lewat beberapa media sosial.

Bukan karena melakukan unboxing motor di jalan ataupun tindakan menantang guru, Edi Santoso sendiri mendadak viral karenapenampilannya yang menirusalah satu karakter utama dalam film 'Crows Zero', Genji Takiya.

Emang seperti apa sih wujudnya?

Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian sejumlah foto dari Edi Santoso yang menirukan aksi dari Genji Takiya dalam film 'Crows Zero'.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Turis Bali yang Bikin Pesta Heboh di Tengah Pandemi

1. Kerad tapi tetap unyu..

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

2. Nggak usah pada iri..

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

3. Mirip nggak sob?

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

4. Genjiaaaaaah..

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

5. Siap buat perang nih..

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

6. Ada yang berani?

Facebook / Edi Santoso

Edi Santoso

7. Ternyata ada videonya juga nih..

Kecewa netizen bawa-bawa fisik

Menanggapi viralnya sejumlah foto dan video dirinya yang tersebar di dunia maya, Edi Santoso pun akhirnya buka suara lewat sebuah video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube Gudang Info.

Dalam keteranganya, Edi Santoso mengaku bahwa diriinya merasa kaget dan nggak menyangka foto dan video miliknya yang mengikuti aksi Genji Takiya berhasil menjadi viral di dunia maya.

"Edi sama sekali nggak nyangka bakal kayak gini. Jujur, Edi kaget banyak foto dan video Edi yang beredar," kata pria asal Bandung tersebut dalam videonya.

Baca Juga: Disambangi Guru ke Rumah, Pelajar Ini Nggak Punya HP untuk Belajar dari Rumah

Meskipun begitu, Edi sendiri mengaku kecewa atas perlakuan netizen Indonesia yang kemudian memberikan komentar negatif kepada dirinya dengan menyinggung fisik, dan menghujat doi karena nggak mirip Genji Takiya.

"Banyak komentar negatif tentang Edi, apalagi bawa-bawa fisik. Siapa sih yang nggak sakit dikata-katain sama orang? Menghujat atau ngatain kekurangan Edi, nggak ngerti kenapa mereka bisa sampai seperti itu," terangnya lebih lanjut.

Namun, seolah nggak mau ambil pusing, pria asal Bandung ini pun memilih untuk menjadikan hujatan yang diarahkan kepada dirinya sebagai kritikan danjuga masukan.

"Buat kalian yang udah ngatain, Edi terima itu sebagai kritikan ataupun masukan," tambahnya.

Selain itu,dalam videonya, Edi Santoso juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini udah memberikan dukungan dan mendoakan agar mereka semua diberikan rejeki melimpah.

"Buat kalian yang udah nyemangatin dan ngasih support, Edi ucapkan banyak terima kasih buat kalian dan semoga diberi rejeki yang banyak oleh Tuhan yang Maha Kuasa," kata Edi.

Baca Juga: Takut Masa-masa Alay Diliat Orang? Ini Cara Mudah Hapus Tweet Lama

Edi juga menjelaskan, alasan doi membuat video YouTube karena nggak mau nantinya banyak akun palsu yang mengatas namakan dirinya, baik di Instagram maupun Facebook, tanpa izin karena bisa merugikannya.

"Edi takut, hal itu disalahgunakan dan bisa membuat dampak jelek untuk Edi," tutupnya sambil menyeruput segelas kopi.

Tuh dengerin sob, jangan dihujat lagi ya! Yuk, mulai sekarang lebih menghargai orang karena karyanya, bukan malah menghujat sampai membawa masalah fisik. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya