Cokelat Ajak Para Musisi Nyanyikan Lagu Kusbini untuk Pejuang Medis Corona

Senin, 13 April 2020 | 17:45
vOI

Cokelat Ajak Para Musisi Nyanyikan Lagu Kusbini untuk Pejuang Medis Corona

H
HAI-Online.com - Dalam masa pandemi yang
menyerang negeri, ada sebagian dari kita yang tengah berjuang lawancoronadari rumah, namun ada sebagian lagi berada di lapangan.
Salah satu yang berjuang paling depan dalam menangani corona adalah para tenaga medis. Belakangan, mereka pun disebut para pejuang medis Covid-19.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Turis Bali yang Bikin Pesta Heboh di Tengah Pandemi

Nggak mau sekadar diam berjuang dari rumah, grup band Cokelat memgupayakan satu karya untuk mengapresiasi kerja pejuang medis dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

Nah, Cokelat nggak sendirian, setelah mereka mengaransemen ulang lagu wajib nasional "Bagimu Negeri" karya Kusbini, para musisi dan public figur yang bisa bernyanyi diajak untuk ikutan.

Hasilnya, lagu Bagimu Negeri ini cukup menyentuh dengan menampilkan video kolaborasi para musisi yang ikut proyek amal ini.

Yap, disebut amal karena bukan tanpa sebab Cokelat menggandeng musisi yang mendukumung perjuangan tenaga medis meski dari rumahnya masing-masing.

"Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi," kata Gitaris Cokelat, Edwin Marshal Sjarif dalam keterangan tertulisnya pada Senin (13/4/2020).

Hasilnya, lagu Bagimu Negeri ini cukup menyentuh dengan menampilkan video kolaborasi para musisi yang ikut proyek amal ini.

Baca Juga: Mantan Pasien COVID-19 Bagikan Tips Sembuh dari Corona, Jauhi Media Sosial

Yap, disebut amal karena bukan tanpa sebab Cokelat menggandeng musisi yang mau ikutan mendukung perjuangan tenaga medis meski dari rumahnya masing-masing.

"Kami tergerak untuk menggalang dana juga, karena hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami tak mau hanya tinggal diam," timpal Ronny.

Pengalangan dana ini nantinya akan disalurkan ke tenaga media untuk mensuplai "alat perang" medis berupa APD dan perangkat lainnya.

Kalian yang mau menyisihkan bantuannya sudah bisa mengunjungi tautan melaluilink iniuntuk sam-sama membantu para pejuang medis corona juga.

Sementara itu, video kolaborasi Cokelat dengan para pekerja seni yang lain sudah bisa disaksikan di Instagram resmi Cokelat, @cokelat_band, dan kanal YouTube Cokelat_band Official. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya