Polisi Selidiki Kasus Turis Bali yang Bikin Pesta Heboh di Tengah Pandemi

Senin, 13 April 2020 | 14:27

Seakan RIP Social Distancing, Rombongan Bule Ini Gelar Pesta Heboh di Canggu Bali

HAI-Online.com- Seakanmenolak pembatasan jarak fisik atauphysical distancing, rombongan turis di Bali ini membuat keramaian di suatu villa dengan memutar musik keras-keras serta pulangnya masih bikin kegaduhan motor di jalanan.

Atas laporan warga sekitar, pihak kepolisian setempak akan menyelidiki para pelaku aksi kegaduhan di tengah pandemi.
"Nanti saya cek lagi. Kita sampai saat ini belum ada kabar pasti terkait lokasi," kata Kepala Polres Badung AKBP Roby Septiadi, Senin (13/4/2020) tadi.
Baca Juga: Seakan RIP Social Distancing, Rombongan Bule Ini Gelar Pesta Heboh di Canggu Bali
Sementara itu, menurut laporan dari Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, lokasi pesta tersebut diduga berada di Cemagi, Mengwi, Badung, Bali.

"Lokasi Cemagi, sudah polres dan polda yang nangani," katanya lagi dikutip HAI dari Kompas.com.

Sebelumya, kejAdian yang tidak mengindahkan program pembatasan jarak fisik/physical distancingtak hanya terkadi di India dan Filipina, Indonesia juga mengalaminya.

Baru-baru ini kejadian, saat masyarakat tengah khusyuk-khusyuknya melakukanphysical distancingdemi mencegah penyebaran COVID-19, rombongan turis asing ini dilaporkan watha telah membuat pesta heboh di sebuah villa di Bali.
"Kejadian tanggal 12 April, salah satu akun instagram memposting video, pesta besar-besaran disebuah villa di Bali, (sepenyelidikan followers ku ini di Canggu), NO SOCIAL DISTANCING !!!!" lapor akun twitter Wulan Russel dikutip HAI pada Senin (13/4/2020) pagi.
Baca Juga: Yeay Selama Physical Distancing, Biaya Isi Gopay Digratiskan, Belanja Online Jadi Lebih Nyaman
Wulan yang sudah tidak tinggal di Bali itu melaporkan kejadian yang dianggap meresahkan warga. Dari pantaian sahabatnya itu dia menyebarluaskan kejadian pada malam paskah.
"Aku udah ga tinggal di Bali lagi jadi gak tau sekarang keadaan pastinya seperti apa dan peraturan untuk tangani corona ini seperti apa. Tapi sahabatku 'Sugesti' bilang, yang keluar rumah untuk melakukan kegiatan diluar emergency, akan dapat sanksi," jelasnya lagi.
"Tapi justru orang-orang ini malah berpesta. Terlihat juga salah satu bartender, yang dari apron nya kelihatan seperti seragam salah satu Bar yang ada di kawasan Brawa, tapiwho knowsbanyak sekarang seragam apronnya mirip model begini. Tandanya, mereka memang dibayar sini," katanya lagi.
Dari penelusuran beberapa akun yang ditangkap layar (sceenshot), rombongan bule memang terlihat berkumpul di sebuah villa lengkap dengan kolam renang.
Terdapat DJ, bartender dan beberapa bule cewek dan cowok tengah menikmati pesta dan musik keras dalam villa sewaan mereka.
Baca Juga: Mantan Pasien COVID-19 Bagikan Tips Sembuh dari Corona, Jauhi Media Sosial
Bukan tidak tahu kalo dalam beberapa minggu ini masyaralat Indonesia khususnya daerah Bali tempat mereka menggelar acara tengah menjalankan physical distancing demi cegah corona. Ajakan untuk tinggal di rumah aja menjadi cara untuk menurunkan angka pasien corona.
Terbukti, sebagian mereka memposting video pesta dengan menyertakan logo "stay at home". Hanya saja, dengan menggelar acara yang mengumpulkan banyak orang, usaha berdiam di rumah jadi kurang tepat.
Apalagi, sepulang dari pesta yang digelar, sebagian mereka juga ramai berkendara motor berboncengan di luar villa. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya