Sembuh dari Corona, Walikota Bogor Bima Arya Mau Nulis Buku Pengalamannya Jadi Pasien Covid-19

Rabu, 08 April 2020 | 10:23
Editor

Wali Kota Bogor Bima Arya di depan Balaikota Bogor, Jawa Barat, 8 April 2014.

HAI-Online.com -Kabar gembira datang dari pemimpin kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang dinyatakan sembuh dari Corona.
Setelah delapan belas hari lalu, yaitu (20/3/2020) ia menyatakan diri telah positif corona usai kepulangannya dari Turki. Melalui video yang diunggah lewat akun instagram pribadinya, dia menuturkan kejadiannya sampai menjadi pasien COVID-19.
Nah, belum lama ini setelah menjalani isolasi dan perawatan medis selama 18 hari tersebut, Bima Arya mengumumkan dirinya telah sembuh meski belum total.
Baca Juga: Bocah 8 Tahun Ini Disebut Punya Tulisan Tangan Tercantik di Dunia
"Masih menungu hasil tes swab kedua dulu, kalo hasilnya negatif lagi baru bisa dinyatakan sembuh total dan bisa keluar dari isolasi," katanya pada Selasa (7/4/2020) kemarin dalam obrolan yang dikutip HAI di live instagram bersama Najwa Shihab.
Cerita pengalamannya menjadi pasien covid-19 hingga sembuh ini tak hanya akan dibagikannya via lisan baik kepada teman, kerabat atau pun media.
Rencananya, pria 47 tahun itu akan menyampaikan cerita pengalamannya menjalani isolasi, perawatan medis dan tidak boleh kontak dengan keluarga selama lebih dari 3 pekan itu akan dituangkan dalam tulisan.
Pasalnya, selama menjalani perawatan isolasi di rumah sakit, Bima Arya tetap berusaha produktif. Dia nggak mau terlalu banyak nonton Netflix dan membatasi diri untuk melakukan hal positif.
Baca Juga: Anies Baswedan Resmi Terapkan Jakarta PSBB Mulai 10 April 2020
"Saya kontemplasi, di sini baca buku dan nulis nanti kalo Allah mengiznkan bukunya jadi saya ceritakan," katanya lagi.
Soal menulis buku, sebelum.menjadi politisi, ayah dua anak ini memang dikenal sebagai seorang pengamat yang melalui tulisannya ia juga sudah sering menelurkan karya buku. Bahkan saat telah menjadi pejabat publik pun ia sempat meluncurkan satu buku berjudul Bima Arya #AbdiBogor pada dua tahun silam. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya