Rivalitas Cuma di Lapangan, 4 Klub Raksasa Jerman Beri Bantuan Dana Tim Lain yang Alami Krisis karena Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:30
PIXABAY/GELLINGER

Ilustrasi sepak bola

HAI-Online.com -Empat klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig saling bahu-membahu untuk membantuk tim Liga Jerman lain yang mengalami krisis keuangan karena virus corona.

Seperti dilansir HAI dari BBC, keempat klub itu dilaporkan akan mendonasikan uang sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) untuk membantu tim lain selama penangguhan kompetisi.

Menurut pengakuan dari CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, donasi tersebut sengaja dikumpulkan sebagai bentuk solidaritas kepada klub-klub Bundesliga maupun Bundesliga 2.

"Kami hendak menunjukkan solidaritas kepada seluruh timBundesliga dan Bundesliga 2. Di kondisi seperti ini, penting bagi yang kuat untuk memberikan dukungan ke mereka yang lebih lemah" ungkapRummenigge.

Baca Juga: Tom Holland Adopsi Ayam, Bukan Dipelihara, tapi Supaya Stok Telur Aman Saat Karantina

Sejalan dengan pernyataanRummenigge, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengaku bahwa sudah menjadi kewajiban mereka untuk membantu tim-tim yang mengalami masa krisis akibat pandemi virus corona.

"Kami siap untuk membantu klub sepak bola profesional lainnya apabila pada akhirnya dapat mengurangi dampak finansial akibat pandemi ini," ujar Watzke.

Menanggapi tindakan yang dilakukan oleh keempat klub tersebut, juru bicara Liga Sepak Bola Jerman, Christian Seifert mengatakan bahwa hal itu menjadi bukti bahwa sikap solidaritas menjadi yang utama bagi Bundesliga dan Bundesliga 2.

Salut untukBayern Muenchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig! Semoga tim-tim besar Eropa lainnya juga melakukan langkah serupa ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : BBC

Baca Lainnya