Idris Elba Positif Terinfeksi Covid-19, Minta Masyarakat Terapkan Social Distancing Biar Nggak Alami Hal Serupa

Selasa, 17 Maret 2020 | 08:38
Wired

Idris Elba

HAI-Online.com -Kabar mengejutkan datang dari salah satu aktor dalam film Fast & Furious: Hobbs & Shaw yang menyampaikan bahwa dirinya positif terinfeksi oleh virus corona.

Idris Elba sendiri menyampaikan kabar tersebut melalui sebuah postingan video singkat yang dibagikan lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (17/3) pagi.

Dalampostingan tersebut, aktor berusia 47 tahun ini mengatakan bahwa dari hasil tes, dia positif terinfeksi Covid-19 meskipun hingga saat ini nggak menunjukkan gejala-gejala sakit.

"Aku merasa baik dan nggak mengalami gejala sejauh ini. Aku telah mengisolasi diri sejak tahu kemungkinan bisa memaparkan virus," tulis Idris Elba.

Baca Juga: Pendaki Gunung Abadikan Time Lapse Terjadinya Badai, Begini Prosesnya

Lebih lanjut, Elba meminta orang-orang untuk menerapkan social distancingdan rajin mencuci tangan mereka supaya mengurangi risiko terpapar virus corona.

Selain Elba, aktor pemeran utama dalam filmForrest Gump, Tom Hanks sebelumnya juga dilaporkan positif terinfeksi virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan tersebut bersama istrinya.

Kabar ini sendiri disampaikan oleh aktor berusia 63 tahun tersebut melalui sebuah postingan yang dibagikan di akun Twitter pribadinya pada Kamis (13/3) pagi.

Berada di Australia, Hanks dan istrinya mengaku mengalami sejumlah masalah kesehatanmulai dari pilek hingga sakit pada beberapa bagian tubuhnya.

Baca Juga: Daripada Suntuk, 5 Aplikasi Ini Cocok Temani Kamu yang Lagi di Rumah

Selain itu, pria kelahiran California, Amerika Serikat tersebut mengatakan bahwa sang istri juga merasakan gejala panas dingin dan demam pada tubuhnya.

"Untuk memastikan semuanya baik-baik saja, kami menjalani tes pemeriksaan virus corona. Hasilnya, kami dinyatakan positif terinfeksi," tulis Hanks.

Ke depan, Tom Hanks dan istrinya akan menjalani tes lanjutan, observasi, hingga masa isolasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga: Israel Klaim Bakal Jadi Negara Pertama yang Produksi Vaksin Virus Corona

"Kami akan terus mengabarkan update terbaru kepada dunia," tambah Hanks sambil meminta orang-orang untuk menjaga diri mereka masing-masing.

Kita doakan aja sob supaya wabah virus corona ini dapat segera berakhir dan orang-orang yang terinfeksi bisa sembuh dengan segera. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Twitter

Baca Lainnya