Punya Tampilan Nyentrik, Lady Gaga Dijadikan Nama Spesies Belalang

Kamis, 12 Maret 2020 | 12:10
Instagram.com/ladygaga

Lady Gaga

HAI-Online.com - Nama penyanyi wanita, Lady Gaga, kabarnya dijadikan nama dari temuan spesies serangga baru yang diberi nama Kaikai Gaga.

Mahasiswa pasca-sarjana dari Universitas Illinois baru-baru ini menemukan sejenis spesies belalang dekat pesisir Samudra Pasifik di Nicaragua.

Berdasarkan dari si penemu yakni Brenda Morris, yang merupakan doktor di bidang entomologi (ilmu yang mempelajari serangga), mereka menamakannya spesies tersebut Kaikai Gaga untuk jenis serangga jantan.

Sementara, untuk spesies betina, mereka menamakannya Kaikaia Gaga yang mempunyai penampilan yang jauh berbeda dari yang lain.

Baca Juga: Metallica Diabadikan Sebagai Nama Hewan Laut yang Baru Ditemukan

Saat awal ditemukannya, Morris sedang mengamati hampir 1.000 jenis belalang sebagai bahan penelitian dari Museum Dari Sejarah Alam Carnegie di Pittsburgh.

"Bila bakal ada serangga Lady Gaga, itu adalah seekor belalang, karena mereka punya tanduk dan penampilan yang gila," ujar Morris.

"Mereka bukan sesuatu yang pernah kalian lihat sebelumnya," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, band thrash metal, Metallica, juga terdapat dalam nama spesies hewan laut yang baru ditemukan yang diberi Macrodtylid Metallicola.

Sebelumnya lagi, nama band Pink Floyd turut menjadi nama spesies udah bernama Synalpheus Pinkfloydi.(*)

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya