Cegah Persebaran Coronavirus, Polisi di China Pake Helm Canggih Pendeteksi Suhu Tubuh

Sabtu, 07 Maret 2020 | 13:10
Kuang-Chi

Cegah Persebaran Virus Corona, Polisi di China Kenakan Helm Canggih Pendeteksi Suhu Tubuh

HAI-online.com -Di tengah wabah virus corona Covid-19 yang makin merebak ini, orang-orang berusaha menjaga diri mereka supaya terhindar dari infeksi virus tersebut.

Bagi orang yang mengalami gejalanya, sebaiknya mereka segera memberitahu pihak berwenang untuk ditangani lebih lanjut.

Namun di sisi lain, ada saja orang egois yang nggak mau ngaku kalau mereka terinfeksi dan berusaha biasa saja seolah nggak terjadi apa-apa.

Nah, untuk mencegahorang-orangtersebut menyebarkan virus ke khalayak yang lebih luas, polisi di Sichuan mulai menggunakan helmcanggih pendeteksi suhu tubuh seseorang untuk mengetahuiapakahorang tersebut menderita demam atau nggak.

Baca Juga: Perusahaan Ini Rancang Alat Pelindung yang Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona

MenurutSouth China Morning Post, kamera inframerah yang terpasang pada helm itubisa memindai orangyang mengalami demam hingga 37,3 derajat celsius dari jarak 5 meter.

Ketika helm mendeteksi seseorang yang demam, helm itu akan menyala dan mengeluarkan suara.Selain itu, helm jugabisa memindai kode QR dan memiliki fitur pengenal wajah.

Jadi, ketika seorang polisiberpapasan denganpejalan kaki, fitur pengenalan wajah akanaktiflalu menampilkan informasi pribadi mereka di layar virtual.Helm ringan ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan konektivitas 5G. Keren!

MenurutSinChew Daily, disebutkan bahwa dengan bantuan helm ini, dua petugas polisi dapat memindai 100 orang di jalansecara menyeluruh dalam waktu kurang dari dua menit.

Baca Juga: Resmi Di-release Hari Ini, Begini Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode

Kemudianjika helm ini digunakan di rumah sakit besar, hanya 10 orang yang dibutuhkan untuk menggunakannya.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : South China Morning Post

Baca Lainnya