1500 Pesepeda Siap Rasakan Sensasi Pengalaman Tour De France di L'Etape Indonesia

Rabu, 26 Februari 2020 | 11:56
Sobry/HAI

1500 Pesepeda Siap Rasakan Sensasi Pengalaman Tour De France di L'Etape Indonesia

HAI-Online.com -Buat para pecinta olahraga sepeda, mengikuti ajang balapan sepeda internasional di Tour de France, Perancis adalah sebuah impian tersendiri.
Namun nggak semua pesepeda bisa gampang ikutan ajang legendaris yang seleksinya ketat itu.
Oleh karenanya, sebagian dari mereka yang masuk ke golongan amatir, tetap bisa juga menikmati pra event Tour de France bernama L'Etape, yang rutin diselenggarakan di berbagai negara.
Baca Juga: Disangka Bawa Virus Corona, Restoran Jepang di Paris Jadi Korban Rasisme
Pasalnya event ini telah resmi menjadi bagian dari rangkaian menuju event utama Tour de France dan berlangsung di 15 negara.
Nah, khusus untukL'Etape Indonesia by Tour de France, Rocca selaku penyelenggera bakal menggelarnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 5 April 2020.
"Event balap sepeda internasional untuk amatir ini bakal bisa dirasakan oleh pesepeda Indonesia, ini event top yang ada di dunia dan cocok sekali untuk digelar di jalanan/rute di Lombok," ujarZacky Badrudin, Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France di acara preskon, Rabu (26/2/2020) diJambuluwuk Hotel Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut Zacky, L'Etape Indonesia juga menjadi salah satu spot sport tourism yang bisa dinikmati banyak pecinta olahraga, nggak cuma rute sepeda tapi juga wisatanya.

Medali dan jersery untuk peserta yang siap merasakan Sensasi Pengalaman Tour De France di L'Etape Indonesia

"Di sana ada pedesaan, sawah dan pantai jadi sangat pas sekali merasakan pengalaman bersepeda sambil menikmati tantangan ala Tour de France," katanya lagi.
Namun yang paling utama bagi pehobi sepeda yang bakal mengikuti L'Etape Indonesia adalah event ini bakal betul-betul menuangkansensasi balap ala Tour de France mulai dari inagurasi jawara tanjakan King of Mountain (KOM) dengan polka dot jersey-nya, jersey hijau untuk jawara sprint, dan pemenang lomba secara umum akan memperoleh jersey kuning, serta jersey putih untuk pemenang Youth Category.
Secara umum L'Etape Indonesia by Tour de France akan menawarkan dua ketegori lomba, 135 KM dan 80 KM.
Dengan menargertkan 1500 peserta, digelarnya L'Etape Indonesia juga punyatujuan yang lebih besar lagi yaitu mensinergikan olahraga dan pariwisata sebagai bagian dari penguatan faktor ekonomi kreatif yang berdampak langsung pada peningkatan kemajuan ekonomi lokal, L'Etape Indonesia rencananya akan menjadi acara rutin tahunan di lokasi ITDC.
"Ya, kami rasa lombok ingin dikenal sebagai wisata sepeda juga," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal di acara yang sama.
Acara tersebut juga dihadiri Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum ISSI, dan para Cycling Enthusiasts, seperti Bagoes Hermanto dari Indonesia Cycling Federation, Benny Yahya dari Technical Director L’Etape Indonesia - KGB chairman, Fajar Arifan cyclist and drummer alexa band juga Tabby Sumendap co founder women cyclist community dan Ade Juanita - women cyclist yang juga Soul_ID singer. (*)

Editor : Al Sobry