Follow Us

Disangka Bawa Virus Corona, Restoran Jepang di Paris Jadi Korban Rasisme

Al Sobry - Rabu, 26 Februari 2020 | 08:56
Disangka Bawa Virus Corona, Restoran Jepang di Paris Jadi Korban Rasisme

Disangka Bawa Virus Corona, Restoran Jepang di Paris Jadi Korban Rasisme

HAI-Online.com – Nggak cuma ada di Tiongkok, virus Corona telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Jepang dan Korea.

Namun kabar ini rupanya menjadi pemicu beberapa orang untuk melakukan hal tercela seperti melakukan vandalisme dan yang lebih parah rasisme kepada warga keturunan Asia di sana.

Yap, pemberitaan yang menyebar, terkadang diterima warga dengan mentah sehingga menimbulkan praduga yang malah bisa memecah belah persatuan.

Baca Juga: Bisa Buat Kencan, Ini 7 destinasi Wisata Unik Buat Pecinta Kucing

Seperti kejadian yang belum lama ini terjadi di Paris. Dilaporkan Next Shark, sebuah restoran Jepang dianggap bisa membawa virus corona ke warga sekitar lantaran menjual makan-makanan dari negaranya.

Pemahaman ini sangat disayangkan, pasalnya sebelum ada pemeriksaan untuk mengkonfirmasi kabar tersebut, warga sekitar malah melakukan pengrusakan dengan mencorat-coret tembok restoran dengan tulisan ‘coronavirus’.

Kelakukan orang-orang yang nggak bertanggung jawab ini pun viral, sehingga pengguna Twitter bernama akun Lecoachjp menyebarkan aksi tercela tersebut.

Orang Prancis keturunan Asia atau orang Jepang yang tinggal di sini tengah menjadi target diskriminasi karena virus corona. Kali ini restoran khas Jepang sudah dirusak dengan grafiti. Sebagai warga Prancis saya sangat sedih melihat hal ini," cuit Lecoachjp.

restoran Jepang di jalan Rue de la Michodere, Paris

restoran Jepang di jalan Rue de la Michodere, Paris

Restoran Jepang ini sebenarnya cukup terkenal di Paris karena berada di kawasan Rue de la Michodere yang sering dilewati banyak orang.

Meski telah viral, hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku yang menyebabkan dinding restoran ini penuh dengan coretan.

Tentunya, coretan kasar seperti ini merugikan pihak Perancis karena menuduh hal yang belum tentu benar.

Baca Juga: Obat Virus Corona Telah Ditemukan, Negara +62 Sering Memakainya!

Gara-gara kejadian ini juga banyak orang ikut menuduh restoran tersebut benar-benar ikut menyebarkan virus yang sudah ditemukan obatnya tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest