Coba Matikan Virus Corona dengan Alkohol, Tubuh Cowok Ini Malah Terbakar

Selasa, 11 Februari 2020 | 13:15
via Sin Chew Daily

Luka bakar yang dialami Zhang

HAI-Online.com -Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu peneliti di China mengatakan bahwa alkohol dianggap ampuh untuk mematikan virus yang tengah menghantui seluruh masyarakat dunia, corona.

Temuan tersebut kemudian diterapkan oleh seorang pekerja asal Hangzhou, China bernama Xiao Zhang, di mana dia mengoleskan alkohol pada kepala, wajah, leher, dan anggota tubuhlainnya untuk membentengi diri dari virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan tersebut.

Sayangnya, keputusan cowok berusia 37 itu akhirnya malah berbuah masalah, alkohol yang ada malah membuat tubuhnya mengalami luka bakar parah.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, semua bermula saat Zhang berangkat ke tempat kerjanya di sebuah pabrik benang poliester pada Sabtu (8/2) lalu.

Baca Juga: Danny Trejo Disebut Sebagai Aktor Hollywood yang Paling Sering Mati di Film

Berdiri di dekat kompor pemanas ketika diahendak memperbaiki mesin, pakaian yang dipakai oleh Zhang tiba-tiba tersambar api.

Nggak cuma pakaian, tubuh Zhang kemudian ikut terbakar dengan cepat karena alkohol yang dipakainya untuk melindungi diri dari virus corona membuat api menyebar dan membesar.

Setelah berhasil dipadamkan, Zhang kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, di mana dokter mengatakan bahwa 15 persen tubuhnya menderita luka bakar tingkat dua dan tiga akibat kejadian tersebut.

via Sin Chew Daily

Luka bakar di leher Zhang

Dari semua luka bakar yang dialaminya, kondisi terparah ada pada bagian leher karena saluran pernapasan Zhangdiketahui ikut terkena imbas dari luka bakar.

Baca Juga: Percaya Nggak Percaya, 8 Makanan Ini Lebih Berbahaya Dari Rokok!

Melihat kondisi tersebut, tim dokter segera melakukan trakeotomi dan intubasi dengan membuat sayatan di leher Zhang, yang bertujuan untuk membuka jalan udara langsung ke trakea.

"Apabila nggakmembuat sayatan, muntah akan terjadi dalam waktu 24 jam, danrisiko yang akan dialami pasien menjadi lebih tinggi," ujar dokter yang menangani Zhang.

via Sin Chew Daily

Luka bakar di tangan Zhang

Selain mengalami masalah pernapasan, Zhang juga akan mengalami kesulitan dalam memakai kedua tangannya karena menderita luka bakar yang sangat serius.

Baca Juga: Nggak Perlu Ke Dokter atau Obat, Ini 5 Cara Mudah Hilangkan Flu Secara Alami

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak rumah sakit mengatakan bahwa Zhang perlu menjalani masa rehabilitasi setelah menjalani operasi dan cangkok kulit.

Wah, ngeri ya sob! Dari sini, kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya sehingga nggak mengalami nasib serupa, oke? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya