Bikin Bangga Indonesia, Film Lima Garapan Lola Amaria Ditayangkan di Russia

Rabu, 29 Januari 2020 | 16:51
ANTARA/KBRI Moskow

Penayangan film Lima di Moskow, Rusia

HAI-Online.com - Membanggakan banget! Film ber-genre drama ini baru saja ditayangkan di Australia. Film yang memiliki alur berbeda ini mengambil ode tiap sila dalam Pancasila namun tetap berkesinambungan dan memiliki benang merah.

Lola Amaria, selaku sutradara film ini sangat merasa terhormat ketika film ini diputaraui Dom Kino, Moskow, Rusia 23 Januari lalu.

Film ini diputar dalam memperingati perayaan 70 tahun hubungan diplomatik negara kita dengan negara Rusia.

Baca Juga: Takut Rugi, Apple yang Didesak Ganti Konektor Lightning ke USB, Ogah Lakukan Karena Alasan Ini!

“Suatu kehormatan bagi kami bisa memperkenalkan Indonesia kepada warga Rusia melalui karya kami, terlebih lagi dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia," ujar Lola Amaria padaSabtu (25/1/2020).

Film LIma telah ditayangkan serentak di Bioskop mulai Kamis 31 Mei 2018.

Ada lebih dari 500 warga Rusia yang antusias datang untuk menyaksikan film Lima ini, bahkan Duta Besar Indonesia pun mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu langkah memperkenalkan negara kita ke Rusia.

"Saat ini hubungan Indonesia dan Rusia mengalami perkembangan yang signifikan dan meningkat di berbagai bidang, termasuk perdagangan, pariwisata dan budaya, serta menuju pada kemitraan strategis," kata Dubes Wahid.

Untuk film ini sendiri, film ini memiliki alur cerita yang berbeda-beda yang sama semestinya seperti tiap sila dalam Pancasila,namun tetap berkesinambungan.

Film ini berceritakan keluarga yang mengahadapi masalah kehidupan, juga membawa pesan pluralisme, toleransi dan perenialisme.

Film Lima ini juga sudah diputar di 21 kota yang ada di 12 negara lho!Tentunya, selain di Moskow, film Lima juga diputar di bioskop Mir, Kazan, Republik Tatarstan, Rusia.

Wow, banggain banget kan. Yuk kita dukung perfilm-an Indonesia! (*)

Penulis: Syaharani Putri Allya

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya