Kazuyoshi Miura Perpanjang Kontrak di Usia 52 Tahun, Ini Daftar 5 Pesepakbola Tertua Sepanjang Sejarah

Minggu, 12 Januari 2020 | 17:30
J League

Kazuyoshi Miura

HAI-Online.com -Bakal berusia 53 tahun pada akhir Februari mendatang, pesepakbola tertua di dunia sepanjang sejarah, Kazuyoshi Miura kembali memperpanjang kontrak bersama klub Jepang, Yokohama FC pada Sabtu (11/1) kemarin.

Dalam pernyataan yang dirilis lewat laman resmi klub, pihak Yokohama FC memberikan Kazuyoshi kontrak perpanjangan berdurasi satu tahun.

"Yokohama FC telah memperbarui kontrak mereka dengan FW Kazuyoshi Miura (52) untuk musim 2020," tulis pihak klub dalam rilis resminya.

Selain Kazuyoshi Miura, ternyata ada sejumlah pemain yangjuga masih aktif bermain ketika usia mereka telah memasuki lebih dari 40 tahun.

Baca Juga: Mirip Asobi Cafe, Penjual Payung Ini Promosikan Barang Dagangan Pakai Cara Kocak

Siapa saja mereka? Dilansir dari Oldest.org, berikut daftar lima pesepakbola tertua dalam sejarah persepakbolaan dunia.

5. Marco Ballota - 43 Tahun

TWITTER/CHAMPIONSLEAGUE

Marco Ballotta

Menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Lazio, Ballota merupakan pemain Italia tertua kedua yang karirnya membentang lebih dari 25 tahun.

Menjadi pesepakbola tertua yang bermain di Serie A dan Liga Champions, Ballota mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional pada tahun 2007 silam ketika dia berusia 43 tahun.

Baca Juga: 3 Pertandingan Sepak Bola yang Terbukti Telah Diatur oleh Bandar Judi

4.AleksandarĐurić - 44 Tahun

via The Strait Times

Aleksandar Đurić

Aleksandar Đurić, pemain ini dikenal sebagai striker hebat yang bermain untuk berbagai klub sepakbola di Singapura.

Pemain kelahiran Yugoslavia ini menghabiskan karirnya sebagai pesepakbolahingga usianya menginjak 44 tahun.

Dia pertama kali menandatangani kontrak dengan S.League (Singapura) pada tahun 1999 dan mengakhiri karirnya bersama Tampines Rovers.

3. Andrea Pierobon

via Alchetron

Andrea Pierobon

Berkarier sebagai penjaga gawang hampir selama 30 tahun, tim terakhir yang dibela Pierobon adalah Cittadella, klub yang pertama kali mengontraknya ketika dia memulai karir profesional.

Sebelum doi pensiun pada tahun 2015, rekan setim Pierobon di Cittadella menjulukinya “Nonno”, yang dalam bahasa Italia berarti kakek.

2. Stanley Matthews

via Signal 1

Stanley Matthews

Masih aktif bermain sepak bola pada usia 50 tahun, pemain yang menghabiskan musim terakhir bersama Stoke City ini dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik Inggris.

Menariknya, pemain dengan posisi sebagai penyerang ini menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang pernah mendapatkan gelar kebangsaan (untuk layanan sepakbola).

Baca Juga: Remaja Ini Tau Dirinya Punya Saudara Kembar Setelah Nemu Akun Medsos yang Wajahnya Mirip Dengannya

1. Kazuyoshi Miura

Instagram / yokohamafc_official

Kazuyoshi Miura

Di usianya yang sekarang menginjak 52 tahun, Kazuyoshi masih aktif bermain hingga sekarang, bahkan baru saja memperpanjang kontraknya bersama Yokohama FC.

Lebih gilanya lagi, dia memecahkan rekor Stanley Matthews dengan menjadi pencetak gol tertua sepanjang masa yang terjadi pada saat timnya bertanding melawanThespakusatsu Gunma.

Prediksi kalian sendiri gimana sob? Kira-kira bakalan ada pesepakbola yang melampaui capaian di atas nggak? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : oldest.org

Baca Lainnya