7 Band yang Pernah Ngadain Konser di Tempat-tempat yang Nggak Umum

Sabtu, 04 Januari 2020 | 15:30
YouTube/HCProductions101

Suasana saat Wacko tampil di restoran fast food Denny's

HAI-online.com -Konser musik biasanya digelar di tempat-tempat seperti kafe, lapangan terbuka, stadion, atau tempat khusus lainnya.

Namun, ada band-band juga yang memutuskan untuk bermain di tempat-tempat yang bisa dibilang aneh dan nggak umum.

Entah ingin coba pengalaman baru atau karena nggak ada tempat lain, hal ini juga kadang menimbulkan pro dan kontra.

Ada yang bilang mereka cuma cari sensasi, tapi dengan melakukan konser di tempat-tempat yang nggak umum, mereka telah mencatatkan penampilan yang bersejarah.

Baca Juga: Metallica jadi Band Metal yang dapet 1 Juta Streaming di Spotify 2019

Simak langsung beberapa band yang bikin konser di tempat-tempat yang aneh di bawah ini.

1. Wacko - restoran fast food Denny's

Kejadian ini baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Wacko yang menjadi salah satu penampil di gigs hardcore tersebut, berhasil membuat para penonton yang datang ikutan moshing diiringi hentakan musiknya.

Alhasil, gigs sempat sedikit rusuh dan membuat beberapa interior rusak. Penyelenggara pun harus mengganti kerugian sebesar $ 1.000 dan Green Day yang mendengar kabar ini turut memberikan bantuan uang.

Baca Juga: Para Personel Nirvana Bakal Reuni Lagi untuk Buat Konser Amal

2. Wormrot - peternakan

Band grindcore asal Singapura ini pernah tampil di sejumlah lokasi aneh sebelumnya, termasuk di dalam gua.Namun mungkin yang paling aneh adalah saat mereka tampil di suatu peternakan di Prancis.

Peternakan itu sebelumnya memang pernah digunakan untuk menggelar beberapa konser.

Menariknya, di sana ada seekor kambing bernama Biquette, yang ternyata merupakan penggemar musik-musik cadas, termasuk grindcore. Ia selalu ikut menonton saat konser digelar, tapi sayang kambing itu sudah mati sekarang.

3. Foo Fighters - restoran pizza

Foo Fighters memang telah beberapa kali mengadakan gigs kejutan, tapi di tahun 2013 mereka memilih sebuah restoran pizza sebagai venue.

Di ruangan berkapasitas 200-an orang itu, Foo Fighters membawakan lagu-lagu hits sepanjang karir mereka. Ini menunjukan bahwaFoo Fighters mampu untuk tampil di gigs skala apapun.

Baca Juga: Rich Brian dan NIKI Bakal Tampil Pertama Kali di Coachella 2020

4. Korn - pesawat

Ukurannya yang sempit nggak menghalangi Korn untuk bikin konser di sebuah pesawat terbang. Mereka tampil membawakan lagu untuk para pemenang kontes MTV dan tentara AS.

5. F****d Up - stasiun kereta bawah tanah terbengkalai

BagiF****d Up, mungkin mereka lebih sering tampil di tempat-tempat yang nggak umum, daripada di venue yang standar.

Mereka pernah tampil di kamar mandi, jendela etalase toko, dan mungkin yang paling aneh adalah di stastiun Lower Bay, Toronto, yang terbengkalai dan dikenal angker.

Baca Juga: The Strokes Bawakan Lagu Baru, Janjikan Rilis Album di Tahun Ini

6. Rage Against The Machine - Wall Street

PenampilanRage Against The Machine di Wall Street bisa dibilang merupakan salah satu pertunjukan paling signifikan dalam sejarah.

Mereka awalnya ke Wall Street untuk syutingvideoklip "Sleep Now In The Fire", tapi mereka diminta untuk tampil sekalian tak peduli apa yang terjadi.

Orang-orangpun makin banyak datang menonton dan akhirnya sampai memaksa Wall Street untuk menutup pintu anti-rusuh.

7.Unfathomable Ruination - dalam kotakbesi

Seni seringkali bisa menyajikan ide yang menarik walau maksud sebenarnya nggak terlalu jelas, seperti yang dilakukanUnfathomable Ruination ini.

Band death metal tersebutpernah tampil di depan umum dalam sebuah kotak yang terbuat dari logam.Kotak tersebut kedap suara dan hanya akan dibuka saat mereka butuh udara saja.

Meskipun dokter merekomendasikan untuknggak melakukanitukarenarisiko kematian, mereka tetap melakukannya, dengan penontoncuma melihat kotak baja raksasa bergetar dengan kebisingan yangada di dalamnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya