Hindari Tekanan Hidup, Cewek Ini Putuskan Berkuda Sejauh 4.500 Km Selama 7 Bulan

Kamis, 26 Desember 2019 | 18:20
Stef Gebbie via ABC

Stef Gebbie, cewek 27 tahun yang putuskan berkuda sejauh 4.500 km

HAI-online.com -Stef Gebbie, seorang cewek asal Tasmania baru-baru ini jadi sorotan setelah dirinya memutuskan untuk melintasi benua Australia di mana ia menempuh jarak 4.500 km dengan berkuda.

Cewek berusia 27 tahun itu berangkat dari Snowy Rider di Negara Bagian Victoria, dan kemudian bergerak ke Margaret Rivert di kawasan barat.

Gebbie bukan sedang menggalang dana atau berusaha memecahkan rekor, tapi ia melakukan itu karena alasan yang cukup sederhana.

Ia melakukan itu sematadengan alasan untuk menghindari tekanan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Kecuali Benda Ini, Beli Barang Impor Senilai 3 Dollar AS Kini Dikenakan Pajak

"Semua orang menginginkan ketenangan dan kedamaian. Ini caraku mendapatkannya," ujar Gebbie seperti dilansir dari ABC Australia.

Gebbie berkuda dari timur ke baratke Nullabor, kawasan padang rumput seluas 200 ribu kilometer danmelintasi jurang sepanjang Great Australian Bight.

Selama perjalanan yang ditempuh lebih dari tujuh bulan, Gebbie ditemani oleh dua ekor kuda kesayangannya, Richard dan Tickles.

Dia menuturkan bersama dua kudanya, mereka biasanya selalu mencari tempat yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Viral Video Penumpang Isap Vape dalam Kereta, Ini Langkah yang Diambil PT KAI

Saat ditemui ABC tiga hari sebelum mencapai tujuannya, Gebbie tengah berkemah di pinggir kolam, berlindung dari teriknya musim panas Australia Barat.

Gebbie mengakui dia selalu khawatirapabila dia dan dua kudanyanggak menemukan air, rumput, atau jika turun hujan. Namun, ia menyadari kekhawatiran itu nggak akan mengubah apa-apa.

Selama berkuda, ia mengaku nggak pernah merasa bosan atau kesepian karena menurutnya rasa bosan adalah gejala ketidakpuasan.

Baca Juga: YouTuber Ini Gambarkan Rasa Makan Nasi Goreng Pakai Makanan Kucing Kalengan

Selama berkelana sejauh 4.500 km itu, Gebbie mendapat banyak bantuan dan kemurahan hati dari orang-orang yang ditemuinya.

Perjalanan selama 4.500 km dan tujuh bulan pun telah dilalui. Gebbie mengaku merindukan momen perjalanannya tersebut.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Hindari Tekanan Hidup, Wanita di Australia Ini Berkuda Tempuh Jarak 4.500 Km."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, ABC

Baca Lainnya