Kisah Kucing di Jawa Timur yang Berhasil Tiga Kali Selamatkan Pemilik dari Teror Ular Kobra

Selasa, 24 Desember 2019 | 20:05
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI

Si Putih, kucing yang berhasil menghalau ular kobra masuk ke dalam rumah Widiarti sebanyak tiga kali.

HAI-Online.com -Berkat kucing peliharaan, salah seorang warga Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, KabupatenMojokerto, Jawa Timur bernama Widiarti berhasil selamat dari teror ular kobra yang menghantui rumahnya.

Nggak cuma sekali aja, wanita berusia 46 tahun tersebut mengatakan bahwa kucing peliharaanya tersebut telah menghalau ular kobra yang hendak menyusup masuk ke dalam rumahnya sebanyak tiga kali.

"Saya tidak tahu asal ular kobra itu dari mana mungkin dari sawah atau sungai," terang Widiarti pada Senin (23/12) kemarin, sambil menjelaskan bahwa teror ular kobra tersebut berlangsung selama tiga kali berturut-turut dari Selasa (17/12) hingga Kamis (19/12).

Seperti dilansir HAI dari Tribun Jatim, Widiarti menceritakan kucing peliharaannya itu menggigit dua dari tiga ular kobra yang hendak masuk ke dalam rumah hingga mati.

Baca Juga: Berikan Pelajaran Soal Anatomi, Guru SD Ini Pakai Kostum yang Tampilkan Organ Dalam Manusia

Sementara itu, satu ekor ular kobra yang masih hidup diketahui masih bersembunyi di dalam lubang pada halaman rumahnya.

"Jadi duaular kobramati terkena bagian kepalanya digigitkucing saya yang satu ekor lolos belum bisa ditangkap," terangnya menambahkan.

Sebagai antisipasi supaya kejadian tersebut nggak terulang kembali, Widiarti mengaku langsung membersihkan tumpukan barang bekas dan sampah supaya nggak menjadi sarang hewan liar seperti ular kobra.

Baca Juga: Demi Industri Kreatif Tanah Air Lebih Maju, INDOXXI Pamit Undur Diri

Nggak cuma itu, Widiarti juga memberi kamper serta wewangian di setiap sudut ruma dan pintu untuk mencegah hewan berbisa satu ini nggak masuk ke dalam rumahnya.

Terlepas dari langkah antisipasi yang dia lakukan, ianggak menyangka kalau kucing peliharaannya memiliki manfaat untuk mencegah hewan liar seperti ular kobra masuk ke dalam rumah.

"Ya alhamdulillah Si Putih (Kucing) bisa menolong kami mengusir ular kobra," tutup Widiarti.

Wah, untung ya sob ada si putih! Kalau kalian sendiri gimana, pernah punya pengalaman menarik juga nggak sama hewan peliharaan? (*)

Artikel ini telah tayang diTribunnewsdengan judul Aksi Kucing di Mojokerto Lindungi Pemiliknnya dari Teror Ular Kobra yang Hendak Masuk ke Rumah.

Editor : Al Sobry

Sumber : Tribun Jatim

Baca Lainnya