Apple Tawarkan Imbalan Sebesar Rp 20,9 M Buat Siapa Aja yang Bisa Nge-hack Produk Mereka, Minat?

Senin, 23 Desember 2019 | 10:17
Hypebeast/Eddie Eng

Apple iPhone 11

HAI-online.com -Raksasa teknologi Apple baru-baru ini membuka sayembaranya untuk para pakar keamanan teknologi untuk bisa menemukan celah keamanan pada perangkat buatannya.

Untuk program kali ini, Apple menawarkan imbalan sebesar$ 1,5 juta USD atau sekitar Rp 20,9 miliar.

Sebelumnya, Apple menawarkan $ 1 juta USD untuk siapa saja yang bisa melakukan“eksekusi kode kernel nol klik dengan persistensi dan bypass PAC kernel.”

Kemudian mereka menambahkan$ 500.000 USDjika masalah yang dimaksud adalahcelah yangnggak diketahui Apple atauada masalahunik pada pengembang atau beta publik tertentu.

Baca Juga: Google Tawarkan Hadiah Rp 14 Miliar Buat Bobol Smartphone Pixel, Minat?

Pada program ini Apple menjelaskan,"masalah ini harus terjadi pada versi terbaruiOS,iPadOS,macOS, tvOS, atau watchOS yang tersedia untuk umum dengan konfigurasi standar dan, jika relevan, pada perangkat keras terbaru yang tersedia untuk umum."

Para hackerjuga harus menjelaskan masalah yang dimaksud ke Apple terlebih dulu sebelum penasehat keamanan resmi dari Apple mengumumkannya.

"Laporan yang tidak memiliki informasi yang diperlukan untuk memungkinkan Apple mereproduksi masalah secara efisien akan mengurangi imbalan uangsecara signifikan,"tulis persyaratan Apple, "jika diterima."

Untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan banyak uang, peretas nggak cuma harus menyampaikaninformasi yang cukup bagi Apple untuk dapat mereproduksi masalah yang ada tetapi juga suatu "eksploitasi yang cukup andal."

Baca Juga: Bikin Lebih Betah, Mode Gelap di Smartphone Justru Bisa Rusak Pola Tidur

Meskipun Apple setuju untuk tetap membayar dalam kondisi ini,hadiah yang diterimanggak akan lebih dari setengah nilai hadiah maksimum.

Kalaukalian ada yang bisa nge-hacksebuah iPhone atau perangkat Apple lainnya, kirimkan pesan terenkripsi PGP Key Apple Security Productdengan semua video, uang yang dihabiskan, log, diagnosa, dan yang lainnya ke product-security@apple.com. Tertarik?

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya