Gaming YouTuber PewDiePie Umumkan Hiatus dari YouTube Tahun Depan

Selasa, 17 Desember 2019 | 14:30
Youtube.com/PewDiePie

PewDiePie

HAI-ONLINE.COM- Memasuki saat-saat akhir 2019, banyak berita yang cukup mengejutkan. Mulai dari jadwal film DC Comics, ponsel dengan kamera berbentuk "L" dan yang terbaru datang dari YouTuber kondang asal Swedia, PewDiePie.

Gaming YouTuber yang memiliki nama asli Felix Kjelberg ini mengumumkan kalau dirinya akan berhenti sejenak dari YouTube mulai tahun depan.

Ia mengumumkan hal itu melalui video terbarunya berikut dengan alasan utamanya yaitu merasa lelah setelah sekian lama berkecimpung di dunia YouTube.

Baca Juga: PewDiePie Tembus 100 Juta Subscriber, YouTube Buatkan Video Khusus

"Mulai tahun depan, aku akan rehat sejenak. Aku akan menjelaskannya nanti" ucapnya di video, sebagaimana HAI kutip dari Kompas.com.

"Aku akan beristirahat dari YouTube tahun depan. Aku ingin mengatakannya karena kau sudah memutuskan. Aku lelah. Aku merasa sangat lelah" lanjut PewDiePie.

Nggak bisa dipungkiri lagi, YouTuber yang dikenal dengan reaksi bermain game dan meme ini memang hampir setiap hari mengunggah video baru.

Berkat ketekunannya ini, sampai saat artikel ini ditulis jumlah subscriber PewDiePie sudah mencapai 102 juta dan berhasil menyabet predikat YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Gimana nih menurut lo sob tentang hiatusnya PewDiePie dari dunia per-YouTube-an? Kalau HAI sih mewajarkan banget. Meskipun timeline YouTube bakal berasa sepinya. huhu.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : kompas

Baca Lainnya