Aneh Deh, Sejumlah Burung Merpati Pake Topi Koboi Muncul di Las Vegas

Rabu, 11 Desember 2019 | 16:00
Kassandra Flores

Salah satu burung merpati dengan topi koboi yang ada di Las Vegas

HAI-online.com -Beberapa ekor burung merpati terlihat berkeliaran dengan mengenakan topi koboi kecil di sekitar perumahandi Las Vegas, Amerika Serikat.

Hal ini diketahui dari unggahan video Facebook salah satu warga setempat bernama Bobby Lee, yang memperlihatkan ada dua burung merpati mengenakan dua topi kecil berwarna merah dan pink.

Video yang ia unggah itupun viral dan menjadi perbincangan netizen. Namun, nggakada yang tahu bagaimana hal itu bisa terjadi.

Kedua burung itu pun kemudian dijulukiCluck Norris (yang bertopi merah) danCoolamity Jane (yang bertopi pink).

Baca Juga: Bentuknya Aneh-aneh! Peneliti Temukan 71 Spesies Baru di Tahun 2019

Meski burung-burung itu jadi terlihat lucu, tapihal ini membuat sekelompok penyelamatan burung merpati setempat menjadi khawatir.

Mariah Hillman, salah satu pendiri organisasipenyelamatan merpati bernama Lofty Hopes, mengatakan kepada CNN bahwa tampaknya aksesori mungil itumenempel di kepala mereka.

"Ketikakami melihat mereka hari ini, terlihatbeberapa bulumenempel di lem di sekitar topi.Ini tentu jadi perhatian," ujarHillman.

“Burung itu terlihat menggelengkan kepalanya, mencoba melepaskan topi. Itu pasti lem," tambahnya.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Mantan Karyawan McD Sarankan Pembeli Nggak Tuang Makanan ke Atas Nampan

Burung-burung itu telah menjadi sensasi di media sosialbagi warga setempat dan banyak orang ingin menyaksikannya sendiri.

Kabarnya, bahkan ada satu burung lagi dengan topi coklat, tapi belum terkonfirmasi.

Misi Hillman dan organisasinya kini adalah untukmenemukan dan menangkap burung-burung itu sehingga topi yang tertempel di kepala mereka bisa dilepas dengan benar.

Halterburuk kalau nggak bisa dilakukan, adalah harus menjaga burung-burung itu sampai musim semi dan mengganti bulu mereka.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : CNN, BuzzFeed News

Baca Lainnya