Serunya Jadi KG Influencer, Anak Muda Diajak Jauh dari Sensasi tapi Memberikan Inspirasi

Rabu, 04 Desember 2019 | 11:49
Gramedia

Serunya Jadi KG Influencer, Anak Muda Diajak Jauh dari Sensasi tapi Memberikan Inspirasi

HAI-Online.com – Hal yang paling diutamakan bagi seorang influencer adalah mempengaruhi pengikutnya baik di media sosial atau dunia nyata untuk mengajak orang berbuat dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Biasanya juga konten-konten yang dibikin para influencers harus jauh dari kata sensasi, kalo bisa sih menginspirasi.

Nah, belum lama ini, Kompas Gramedia (KG) baru saja merampungkan program KG Influencer batch 1 yang udah berjalan sejak Agustus lalu.

Baca Juga: Tame Impala Kembali Rilis Lagu Terbaru 'Posthumous Forgiveness'

Angkatan pertama program KG Influencer ini telah diikuti oleh sembilan mahasiswa yang terbagi dalam 3 tim yang berasal dari Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Indonesia.

Selama program berlangsung, para KG Influencer terlibat langsung dalam serangkaian event KG, seperti Synchronize Fest 2019, mendapatkan sejumlah fasilitas eksklusif dari unit bisnis KG, hingga mengajar sebagai KG Volunteers di kelas KG English Club – program CSR KG berupa kelas Bahasa Inggris.

Nggak cuma itu, para peserta juga selalu ditantang untuk menjadi content creator di media sosial terkait Kompas Gramedia.

“Melalui program ini, kami ingin membuka ruang kreativitas seluas mungkin bagi teman-teman muda. Kami ingin menginspirasi mereka dengan value KG, maupun dari periskop dunia profesional, di mana kreativitas dan dunia digital menjadi elemen penting untuk dapat bertahan,” ujar Viola Oyong selaku Corporate Communication Manager KG.

“Kami pun sangat mengapresiasi teman-teman KG Influencer yang telah aktif selama menjalankan perannya, menjadi representasi brand KG di kalangan generasi muda,” sambungnya.

Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat “The Best Team” pada program KG Influencer batch 1.

Predikat best team dinilai berdasarkan tingkat kreativitas dan keaktifan selama masa peran.

Menurut ketiga mahasiswa UMN ini, program KG Influencer telah mendukung perkembangan diri mereka.

Baca Juga: Berfoto dengan Pose 'Peace' Itu Berbahaya, Ini Penjelasan Kepolisian Malaysia

“Meski singkat, tapi ini sangat berarti untuk perkembangan dan kemajuan diriku”, ujar Agnes Tahir.

KG Influencer merupakan program yang diinisiasi untuk merangkul mahasiswa sebagai representatif KG di tengah generasi muda, untuk bisa menginspirasi bukan mencari sensasi.

Sebagai KG Influencer, para mahasiswa mendapatkan beragam keuntungan seperti development program dari para praktisi di KG, kesempatan untuk terlibat langsung dalam sejumlah event bergengsi, ulasan profil dan hasil karya di sejumlah channel KG, hadiah eksklusif dari produk-produk KG, hingga kesempatan bergabung di KG.

Melihat adanya tanggapan serta hasil positif dari para KG Influncer batch 1, program ini direncanakan akan diadakan kembali sebagai sebuah program keberlanjutan.

Bagi temanteman mahasiswa, nantikan pengumuman pembukaan KG Influencer batch 2 di Instagram @KompasGramedia ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya