Berhenti Sebentar, Joyland Festival 2019 Siapkan Menu Musik, Film dan Stand Up Comedy

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:51
Sobry/HAI

Berhenti Sebentar, Joyland Festival 2019 Siapkan Menu Musik, Film dan Stand Up Comedy

HAI-Online.com- Setelah vakum selama lima tahun, festival dengan kontenberagam, Joyland 2019 kembali digarap dengan menyiapkan menu acara dan line up yang komplet.
Dari sisi musik, festival ini nggak cuma menghadirkan musisi lokal seperti pada event pertamanya, melainkan musisi internasional dilibatkan untuk memberikan perspektif musik yang berbeda dan lebih luas lagi.
"Ya, dulu kita ingin menyerap energi musisi lokal yang lagi punya karya dan cukup sukses pada periode tertentu sehingga mereka itu yang diangkat, nah kalo sekarang kan di era digital, referensi musik jadi nggak ada batas lagi, karenanya kenapa nggak musisi dunia dan lokal bisa dipersatukan di sini?" ucap Ferry Dermawan, program director Joyland Festival di acara preskon, Selasa (3/12/2019).
Menurut Ferry, dari line up Joyland tahun ini setidaknyamusisi internasional yang sudah dijadwalkan tampil pada 7-8 Desember ini antara lain dariNorwegia, Kanada Amerika, Australia dan tentu saja Indonesia adalah Washed Out, Frankie Cosmos, Tops, Yves Tumor, Hatchie, Anna and The North.
Sementara musisi lokal yang siap tampil adalah Endah n Resha, Hindia, Eva Celia, Efek Rumah Kaca, Naif, The Adams, Ardhito Pramono, Barasuara, Frau, Maliq & D'Essentials, Mooner, The Trees &The Wild, Sir Dandy, Mooner, White shoes &The Couples Company dll.
Selain konten musik, Joyland juga membagi beberapa area bagi pengunjung untuk bisa menikmati acara lain, seperti stand up comedy, nonton film dan story telling performance.
"Ada beberapa area yang dibagi, dan setiap arenanya dihandle sama yang paham soal tersebut, misalnya Soleh Solihun mengkurasi komika,ERK memilih musisi di panggung Lillypad danAnggun Priambodo memilih film-film yang bakal diputar," tambah Ferry lagi.
Sementara itu Soleh Solihun meyakinkan diri bahwa area Komika yang dikurasinya akan memiliki suasana yang berbeda yang sanggup mengundang tawa pengunjungnya.
"Saya mencari komika yang bagus, lucu tapi bujetnya segini," canda Soleh Solihun di acara yang sama.
"Namun di Joyland ini saya membebaskan mereka untuk membahas banyak hal di luar SARA tentu saja tapi tanpa dibatasi untuk nggak ngomong ini atau itu, biar penonton enjoy dan mereka bebas melucu," jelasnya lagi, diantaranya akan membawa komika seperti Aci Resti, Awwe, Ali Akbar, Yusril Ihza Mahendra, Kiki saputri, Oki Rengga, Nury Zhafira dan eka Kuota.
"Sehari bakal ada 4 komika, nanti komplet juga soalnha mereka ini neragam, dari ada yang mantan presiden sampai mantan guru adalah," jelasnya lagi.
Sementara Anggun Priambodo selaku kurator film di Joyland menjanjikan akan ada 18 film yang difilih, dua diantara masuk nominasi FFI dan setiap film yang diputar pada jeda musik akan ditampilkan dengan durasi kurang dari 15 menit.
"Tantangannya itu m, saya memilih menu film yang durasinya di bawah 15 menit, film pendek, film experimental, musik video, dan animasi aka mengisi kekosongan jadwal musik tanoa mengganggu line up yag sudah ada.
"Bakal ada dua film yang masuk FFI, Utan Tambutan, dan film pendek Bural, filmnya Mouly yang hanya 3 menit juga bakal diputar, lalu film karya Nadya Sheryl juga, pokoknya totalnya 18 judul film akan diputar," sebutnua lagi.
Sementara itu, Endah mewakili Endah n Resha yang juga dijadwalkan bakal tampil di Joyland merekomndasikan event ini untuk bisa dinikmati oleh seluruh anghmgota keluarga. Pasalnya nggak cuma hingar bingar musik, konten acara lainnya ini juga bisa jadi ajang untuk quality time anggota keluarga.
"Saya menghargai sisi hostorisnya meski belum sempat main di Joyland pertama, saya melihat acara ini cukup terkurasi dengan baik, dan cukup serius memikirkan line up mana aja yang tampil. Sangat konseptual ketika Plain Song menggelar acara, saya melihat cukup rapih penyelenggaraannya dan nyaman buat penonton dan yang tampil. Acara ini cicok untuk semua anghota keluarga dari anak- nak sampai dewasa," beber Endah memuji momen ini menjadi momen kembalinya Joyland yang elegan.
Umtuk area storytelling, Najwa Shihab, Klub Buku Narasi, Aryo Zidni & Nonaria, juga Resa Gaudiamo bakal membagikan pengalamannya di area tersebut.
So, kalo mau ketawa dan menikmati konten berkualitas, menikmati musik dan nonton film-film keren, kuy berhenti sebentar dari kesibukan dan enjoy the Joyland 2019 nanti di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta pada 7-8 Desember akhir pekan ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya