Coldplay Pilih Yordania Sebagai Lokasi Peluncuran Album Terbarunya 'Everyday Life'

Jumat, 22 November 2019 | 20:15
Twitter/coldplay

Coldplay luncurkan album barunya 'Everyday Life' di Yordania

HAI-online.com -Coldplay resmi merilis album terbarunya bertajuk Everyday Life pada hari ini, Jumat (22/11/19) di waktu Yordania.

Sebuah kota bernama Amman di Yordania dipilih untuk menjadi saksi peluncuran album tersebut, di mana Chris Martin cs tampil tepat pukul 04.00 subuh.

Dari siaran live streaming di situs resminya, band asal Inggris ini memilih situs bersejarah Citadel sebagai saksi perjalanan karier mereka.

Coldplay beranggapan bahwa tempat itu memiliki nilai-nilai seni dan budaya yang kental.

Baca Juga: Konser Reuni My Chemical Romance Sold Out, Penggemar Bikin Agenda untuk Serbu Venue

Dalam penampilannya, Coldplay membagi peluncuran album kedelapannya tersebut menjadi dua sesi, yakni sesi Sunrise dan Sunset,yang mana album tersebut memang terbagi menjadi dua bagian.

Saat penampilan di waktu subuh, Coldplaya menyajikan delapan lagu untuk sesi Sunrise, di antaranya adalah "Daddy", "Church", "WOTW/POTP", "Trouble in Town", "Broken", "Arabesque", dan ditutup dengan "When I Need a Friend".

Sedangkan sesi Sunsetjuga disiarkan secara live streaming di situs resminya dari pukul 14.00 waktu Amman, Yordania atau pukul 21.00 WIB.

Coldplay sendiri belum berencana menggelar konser meski mereka telah memiliki album barusampai meyakini bahwa konsertur mereka bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Baca Juga: KISS Gelar Konser Buat Hiu di Australia, tapi Nggak Ada Hiu yang Datang

Menurut Chris Martin, Coldplay ingin tur mereka bisa juga memanfaatkan sumber energi terbarukan. Bahkan, Coldplay memimpikan tur yang ramah lingkungan dan mengusung konsep hijau.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya