Levi's® Band Hunt 2019: Memberi Ruang Buat Band Supaya Didengar

Rabu, 13 November 2019 | 18:23
HAI

Grand finale Levi's® Band Hunt 2019

HAI-ONLINE.COM - Banyak cara buat bikin band lo terkenal dan disukai banyak orang, dari bikin musik atau konsep band yang menarik, strategi marketing di media sosial, sampai ikut kompetisi band skala besar untuk jadi ajang “coba-coba” berhadiah.

Intinya, band lo harus didengar dulu. Setelahnya, banyak hal bakal menyusulKompetisi Levi's® Band Hunt 2019 adalah salah satu wadah yang bisa bikin band lo didengar publik. Dengan tagline “It’s time to be heard,” kompetisi band terbesar di Indonesia ini digelar dari bulan Agustus sampai awal November kemarin.

Ratusan band dari seluruh Indonesia telah mengirimkan materi lagu ciptaannya sendiri pada tahap submission yang kemudian diseleksi oleh dewan juri sehingga menyisakan 15 semifinalis.

15 band terpilih tersebut kemudian masuk dalam tahap selanjutnya yaitu Live Recording & Shooting yang kemudian videonya dipamerkan untuk diadakan proses voting terbuka untuk khalayak umum.

Hasil voting kemudian digunakan sebagai pertimbangan juri untuk menentukan 8 band finalis, yaitu Montase, Kala Project, Jiva, Lugia, Hiptoday!, Sukat, Canddu dan M.A.E.

8 finalis ini lalu maju ke tahap Grand Finale Levi's® Band Hunt 2019 yang digelar di Livespace SCBD, Sabtu, 2 November 2019 lalu.

Mereka tampil membawakan lagu masing-masing di hadapan tiga juri yang hadir malam itu: Erix Soekamti (Endank Soekamti), Riko Prayitno (Mocca) dan Perry Parikesit dari UniversalMusicIndonesia.

Baca Juga: Ini Dia Alasan Montase Jadi Pemenang Levi's® Band Hunt 2019

Selain penampilan dari para band finalis, acara Grand Finale juga dimeriahkan oleh Mocca, Kelompok Penerbang Roket dan Endank Soekamti, yang jadi bintang tamu.

Para penonton yang sudah memadati sekitaran Livespace berangsur masuk saat gerbang dibuka pukul 17.00 WIB dengan penampilan pertama dari Delika, pemenang Levi's® Band Hunt 2018.

HAI

Delika membuka grand finale Levi's® Band Hunt 2019

Setelah sesi break, finalis pertama M.A.E. memanaskan panggung dengan penampilan enerjiknya, yang kemudian dilanjut finalis kedua, Kala Project, memainkan lagu ciptaan mereka dihadapan para juri dan penonton.

Band asal Kupang, Hiptoday!, melanjutkan giliran dengan membawakan musik nu metal-nya yang dipadukan dengan sentuhan hip-hop, sebelum diselingi oleh penampilan alumni Levi's® Band Hunt lainnya yaitu Peraukertas.

Para penonton kemudian dibuat terpukau oleh penampilan Montase membawakan lagu “Menua Berdua” yang juga berhasil membuat para juri menikmati musik mereka.

HAI

M.A.E, finalis Levi's® Band Hunt 2019 membawakan lagu 'Maling'

“Ini band keren banget! Musiknya, aransemennya, nancep banget sih. 90’s nya dapet banget,” kata Riko, mengomentari penampilan Montase.

Setelahnya, ada band asal Garut bernama Lugia yang tampil. Dengan aransemen pop-fusion dan lirik yang romantis, band ini dapet pujian dari Perry Parikesit.

“Lagu ini enak banget. Groovy-nya dapet, musiknya kece, liriknya oke,” kata Perry.

Suasana kemudian jadi makin hangat karena salah satu bintang tamu Grand FinaleLevi's® Band Hunt 2019 naik ke panggung. Yap! Mocca tampil bawain beberapa lagu andalannya seperti: “One The Night Like This”, “Secret Admirer”, “I Remember”, “Semoga”, dan ditutup dengan lagu “Teman Sejati”.

HAI

Mocca salah satu guest star grand finale Levi's® Band Hunt 2019

Sisa finalis melanjutkan penampilan dengan tiba giliran band asal Yogyakarta, Jiva. Suara xylophone yang jadi melodi utama di lagu ini nyantol banget di telinga pendengarnya.

Lanjut dua band terakhir, Canddu dengan karakter musiknya yang bener-bener ngandelin dinamika pas dibawain, membuat Perry Parikesit ngasih apresiasi buat musik band ini.

Sebelum akhirnya penampilan penutup para finalis diberikan pada Sukat, di mana lagunya yang nge-pop ini dapet apresiasi dari Riko Prayitno.

Selain itu, Riko juga berpesan supaya seluruh peserta diLevi's® Band Hunt 2019 ini nggak berhenti nge-band, terlepas dari mereka mau menang atau nggak.

“Kalian harus tetep nge-band,” kata Riko.

Sambil nunggu pengumuman, para penonton yang datang semakin merapat ke depan. Apa lagi alasannya kalau bukan buat nyaksiin Kelompok Penerbang Roket.

Sambil joget dan moshing, penonton yang datang dari berbagai wilayah di Pulau Jawa ini sumringah banget nikmatin aksi panggung KPR yang bawain beberapa lagu andalan mereka.

Kemeriahan semakin menjadi saat Endank Soekamti menutup rangkaian acara Grand FinaleLevi's® Band Hunt 2019, dengan membawakan lagu-lagu seperti: “Salam Indonesia”, “Yakin”, “Liburan”, sampai lagu “Terlatih Patah hati” dan “Sampai Jumpa.”

Setelah rangkaian penampilan. Diumumkanlah pemenang dalam Grand FinaleLevi's® Band Hunt 2019.

Montase keluar sebagai juara satu dengan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta dan kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia.

HAI

Montase, pemenang Levi's® Band Hunt 2019

Juara kedua diraih oleh Jiva yang mendapat uang tunai Rp 10 juta, dan M.A.E sebagai juara ketiga mendapat hadiah uang tunai Rp 5 juta. Selain itu, ketiga pemenang akan mendapat paket produk serta menjadi endorser Levi's®.

Setelah diumumkan, seluruh guest star kemudian manggung bareng dan bawain jingleLevi's® Band Hunt 2019.

Band lo belum beruntung? Atau malah belum ikutan? Siap-siap Levi's® Band Hunt 2020 ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya