Nggak Cuma Smartphone, Xiaomi Bikin Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Rabu, 13 November 2019 | 18:10
Xiaomi

Xiaomi Fish Tank

HAI-online.com -Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai pabrikan smartphone, kini kembali berinovasi dengan menciptakan produk baru berupa akuarium.

Akuarium atau tangki ikan nano portabel ini dibuat dengan mengandalkan tenaga dari power bank, yang cocok sebagai pajangan di rumah maupun kantor.

Akuarium mini inidirancang sedemikian rupa untuk menjaga keseimbangan ekologis sehinggapemiliknya nggak perlu lagi mengganti airterlalu sering karenanitrat dan limbah lainnya telah terbuang.

Menariknya, pada bagian atas akuarium ini juga bisa digunakan untuk menumbuhkan tanaman kecil.

Baca Juga: Ngebut! Ini 6 Rekomendasi Hape Gaming Dengan Harga Rp 1 Jutaan

Xiaomi

Xiaomi Fish Tank

Pemilik juga nggakperlu membuka seluruh tutup atasakuarium saatakan memberi makan pada ikan.

Di sisi samping atas akuarium terdapat celah kecil yang bisa dibuka dan ditutup untuk memberi makan ikan dan mengatur pasokan oksigennya.

Akuarium mini ini menggabungkan prinsip siphon untuk memadukanpemeliharaan ikan dan menjagatanaman tetap subur dengan uap air. Saat akuariummenampung air, uap air akan langsung diserap tanaman.

Tangki ikan mengadopsi desain yang ramah untuk pengguna dengan kontrol satu tombol.Air dapat diganti secara otomatis hanya dengan menekan tombol, sehingga nggak perlu proses ganti air yang ribet seperti akuarium kebanyakan.

Baca Juga: Ada Dua Fitur Baru Di WhatsApp yang Ditunggu-Tunggu, yang Suka Tau-tau Diundang Masuk Grup Pasti Bakal Seneng Nih!

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem penyaringan empat beserta lapisan-lapisan lain untuk menyaring air agar membuatnya tetap bersih dan efisien.

Desainnya juga menampilkan kaca lengkung 360 derajatuntuk bisamelihat dari segala sisi, sertaterintegrasi dengan lampu menarik untuk menambah suasana.

Tangki ikan ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga dapat ditenagai oleh bank daya. Akuarium ini dijual dengan harga 299 yuan atau sekitar Rp 600.000, minat? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Gizmochina

Baca Lainnya