Bagi-bagi Duit, Kapolres Kudus Razia Dompet Kosong saat Gelar Operasi Zebra Candi 2019

Minggu, 10 November 2019 | 16:00
INSTAGRAM/POLRESKUDUS

Kapolres Kudus, AKBP Saptono, memberi uang pada seorang pengendara motor, Selasa (5/11).

HAI-Online.com -Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan aksi bagi-bagi uang yang dilakukan oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono ketika menggelar Operasi Zebra Candi 2019.

Dalam video yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Polres Kudus, terlihat AKBP Saptono hanya memeriksa kelengkapan surat pengendara, mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selesai mengecek kelengkapan surat, AKBP Saptono kemudian memeriksa isi dompet pengendara motor tersebut dan mendapati satu lembar uang Rp 20 ribu di dalamnya.

Sempat berbincang-bincang, AKBP Saptono lalu mengeluarkan selembar uang pecahan Rp 100 ribu untuk dimasukkan ke dalam dompet si pengendara motor.

Baca Juga: Heboh Penampakan Ikan Berwajah Manusia, Begini Lho Penampakan Aslinya dari Dekat

"Ini saya beri kartu merahnya. Bonus. Bisa buat beli kedelai," ujar AKBP Saptono ke pengendara yang diketahui bekerja sebagai penjual tahu dan tempe tersebut.

Menurut keterangan AKP Galuh Pandu Pandega selaku Kasat Lantas Kudus, AKBP Santono selama ini memang kerap mengadakan razia dompet, namun sebatas di lingkungan kepolisian.

"Hal itu sudah biasa dilakukan oleh Kapolres kami. Mungkin, karena beliau habis gajian lalu beliau sedekahkan gajinya," ungkap Pandu seperti dikutip HAI dari Tribunnews.

Lebih lanjut, Pandu menjelaskan bahwa pada Operasi Zebra Candi tahun 2019 ini, AKBP Saptono memberikan uang kepada pengendara motor yang membawa lengkap surat kendaraan mereka, namun dompetnya kosong.

"Ada warga yang beruntung karena dompetnya kosong lalu diisi Kapolres. Kami tidak menghitung ada berapa orang, soalnya banyak," terangnya menambahkan.

Widih, dua jempol buat AKBP Saptono. Kalau kalian sendiri gimana sob, pernah terjaring razia dompet kosong juga nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Instagram, tribunnews

Baca Lainnya