Super Smash Bros. Ultimate Jadi Game Fighting Terlaris Sepanjang Masa

Selasa, 05 November 2019 | 10:36
Nintendo

Super Smash Bros. Ultimate

HAI-online.com -Super Smash Bros. Ultimateyang awalnya menyandang gelargame Nintendo terlarissepanjang masa, kinitelah mendapat gelar baru yang lebih besar.

Game yang dirilis di Nintendo Switch pada tahun lalu ini, kini telah resmi menjadi game fighting terlaris sepanjang masa.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh game Street Fighter II yang terjual sebanyak 15,5 juta kopi dalam berbagai versi game tersebut.

Sementara itu, sebanyak 12,8 juta kopi game Super Smash Bros. Ultimate terjual hanya dalam kurun waktu 3 minggu sejak perilisannya pada Desember 2018 lalu.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Game EA akan Bisa Dimainkan Di Steam

Kemudian menurut laporan keuangan paruh tahun Nintendo, penjualan game itu meningkat menjadi15,71 juta kopi pada 30 September, yang berarti telah berhasil melampaui penjualan sepanjang masa dari tiap gameStreet Fighter IIdalam waktu kurang dari setahun.

Jika dibandingkan dengan judul lain di platform yang sama,Super Smash Bros. Ultimatetelah melampauipenjualanSuper Mario Odyssey yang terjual15,38 juta kopi, danThe Legend of Zelda: Breath of the Wilddengan 14,54 juta kopi terjual.

Catatan itu menjadikanSuper Smash Bros. Ultimate sebagai game terlaris kedua untuk konsol Switch, yang posisi teratas ditempati oleh gameMario Kart 8 Deluxe dengan penjualan 19,01 juta.

Hasilnya,pencapaian tersebut menjadikan game inisebagai seri gamefighting terpopuler yang pernah ada, dengan akumulasi 53,03 juta kopi terjualselamadua dekade mengalahkan seri gameTekken,Dragon Ball,Street Fighter, danMortal Kombat.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya