Punya Prestasi, Bukan Sensasi! 5 Anak Muda Ini Bikin Kita Bangga jadi Orang Indonesia

Senin, 28 Oktober 2019 | 16:51
Maverick

Rich Brian di Spotify on Stage

HAI-Online.com -Dalam beberapa tahun terakhir, banyak anak muda tanah air yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, entah itu dari industri entertainment ataupun dunia olahraga, dengan torehan prestasi mereka.

Nah mengingat hari ini kita tengah memperingati Sumpah Pemuda, kali ini HAI pengen berbagi buat kalian beberapa anak muda yangbisa dijadikan panutan untuk meraih mimpi ataupun prestasi sedini mungkin.

Siapa saja sih mereka? Berikut 5anak muda yang berhasil membuat kita bangga menjadi orang Indonesia karena torehan prestasi mereka.

1. Rich Brian

Dok. HAI

Rich Brian

Di usia ke-18 tahun, Rich Brian berhasil mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang duduk di peringkat teratas iTunes untuk kategori musik hip-hop.

Melambung tinggi di industri musik Amerika Serikat,pelantun tembangDat $tick tersebuthingga kini udah merilis dua album studio berjudulAmendanThe Sailor, di mana popularitasnya terus mengalami peningkatansetiap hari.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan Milenial untuk Memaknai Hari Sumpah Pemuda

2. Egy Maulana Vikri

Lechia Gdansk / Grzegorz Radtke

Egy Maulana Vikri menjadi pemberitaan di media Belanda

Baru berusia 19 tahun, pesepakbola lulusan SKO Ragunan ini telah melebarkan sayapnya ke luar negeri dengan bergabung bersama salah satu tim kuat Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Sebelum bergabung dengan Lechia Gdansk, Egy sendiri sudah menorehkan prestasi internasional bersama Timnas U-19 Indonesia dengan dinobatkan sebagaiBreakthrough Player of the2017 Toulon Tournament.

3. Joey Alexander

Tribunnews/JEPRIMA
Tribunnews/JEPRIMA

Joey Alexander

Pianis kelahiran Denpasar 16 tahun silam ini pernah memenangi Grand Prix dalam Master-Jam Fest 2013, serta menjadi penampildalam acara Montreal International Jazz Festival dan Newport Jazz Festival 2015.

Nggak cuma itu, melalui album debutnya My Favorite Things, Joey Alexander berhasil membawa dirinya menjadi artis Indonesia pertama yang masuk Billboard 200 di Amerika Serikat, tepatnya mencapai peringkat 174 pada 30 Mei 2015.

4. Lalu Muhammad Zohri

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Lalu Muhammad Zohri

Masih berusia 19 tahun, pelari asal Nusa Tenggara Barat sudah berhasil menyumbangkan banyak prestasi internasional mulai dari meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 Finlandia sampai menjadi juara pada ajang Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 Jepang.

Nggak cuma itu aja, Zohri berhasil memecahkan rekor Suryo Agung ketika tampil pada semifinal Kejuaraan Atletik Asia 2019 Doha, Qatar, di mana catatan waktu 10,13 detik yang diraih otomatis membawanya menjadi manusia tercepat se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Yang Muda yang Berkarya! Ini 6 Inovasi Keren Hasil Ciptaan Anak Muda Indonesia

5. Sanggoe Dharma Tanjung

Margielyn Arda Didal

Sanggoe Dharma Tanjung

Skater muda asal Bali,Sanggoe Dharma Tanjung, berhasiljadiskaterIndonesiapertama yang bergabungdalamtimbrandskate Amerika Serikat, Flip Skateboards.

Baru akan berusia 18 tahun pada bulan Desember nanti, peraih medali perak dalam ajangAsian Games 2018 ini bergabung bersamaskater profesional lain dalamFlip Skateboards di antaranya Bob Burnquist, Tom Penny,hingga Arto Saari.

Dari sini kita bisa belajar bahwa umur bukanlah alasan untuk meraih prestasi sob! Maka dari itu kalian jangan mau kalah ya karena kalau mau berusaha, #SumpahKitaBisa kok. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya