Cocok Ditonton Pas Sumpah Pemuda, Ini 5 Film Dokumenter Terkait Kehidupan Anak Muda

Senin, 28 Oktober 2019 | 15:00
via THR

This Ain't California

HAI-Online.com - Hari ini tanggal 28 Oktober sob, itu artinyamasyarakat Indonesia, khususnya anak muda sedang memperingati hari bersejarah yaitu Sumpah Pemuda.

Kalau biasanya kita disuguhkan dengan film perjuangan pemuda tanah air untuk kembali memicu semangat Sumpah Pemuda, kaliini HAI pengen berbagi sejumlah dokumenter terkait anak muda luar negeriyang bisa menambah wawasan sekaligus pembelajaran.

Kira-kira apa aja sih filmnya?Berikut 5film dokumenter yang bercerita soal kehidupan anak muda yang menarik buat ditontonsambil memperingati Hari Sumpah Pemuda.

1.This Ain't California

This Ain't Californiaini merupakanfilmgarapanMarten Persiel yang menyajikan kehidupan para remaja Jerman Timur dengan ruang publik pada akhir masa perang dingin.

Film yang dibuat sebagai persembahan untuk Dennis 'Panik' Paracheck ini berceita soal perjalanan hidup dari tiga skateboarder muda Jerman Timur yang sering berlatih di jalanan umum pada masa keteraturan rezim otoriter

2.Girls Incarcerated

Film yang tayang di Netflix pada tahun 2018 ini mengisahkan tentang perjuangan remaja cewek di penjara Edward Juvenile yang berjuang mencapai harapan di tengah konflik di masa lalu.

Nggak cuma manisnya aja,filmini berisi dokumentasi dari beberapa kejadian pahit mereka yang muncul akibatadanya masalah-masalahekonomi dan sosial.

Baca Juga: Bakar Semangat! 5 Lagu Indie Lokal Ini Cocok Didengerin Pas Sumpah Pemuda

3. Hoop Dreams

Hoop Dreamsmengisahkan tentang dokumentasi dua pemuda yang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain NBA dengan berbagai macam masalah menghadang,di antaranya persoalan ekonomi dan rasisme.

4.American Teen

DalamAmerican Teen, nantinya kita akan disuguhkan tentang kehidupan lima remaja bernama Colin, Megan, Hannah, Jake, dan Mitch yang menginjak tahun terakhir mereka di bangku SMA.

Menariknya, kehidupan kelima remaja itu berbeda-beda karena mereka punya pribadi yang nggak sama antara satu dengan lainnya dan konflik masing-masing.

5. Teenage

Penasaran dengan kehidupan para remaja pas masa perang? Langsung aja deh nonton 'Teenage' yang berisi dokumentasi dari perubahan anak muda dari tahun 1904 sampai akhir perang dunia kedua di tahun 1945.

Wah, kayaknya seru-seru nih sob filmnya. Dari kelima film dokumenter di atas, mana yang paling nggak sabar buat kamu tonton? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya