Bocoran Foto Wujud Asli Konsol PlayStation 5 Beredar, Mirip Versi Render

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:30
LetsGoDigital

Render desain konsol PS5

HAI-online.com -Sony sejauh ini masih belum mengungkapkan secara resmi bagaimana wujud asli dari konsol baru PlayStation 5 (PS5).

Namun, kini para gamer yang antusias dengan penerus konsol PS4 itu sudah bisa mendapat sedikit pencerahan lewat sebuah bocoran foto.

Dalam bocoran foto tersebut, terungkap wujud asli konsol PS5, yang bukan merupakan hasil render komputer maupun grafis.

PS5 pada bocoran foto tersebut merupakan versi developer kit atau versi prototipe yang dibuat khusus untuk para pengembang game.

Baca Juga: Konsol PlayStation 5 Dipastikan Bakal Bisa Mainin Game-game PS4

Jika dilihat sekilas, foto tersebut sangat mirip dengan bocoran render dan rumor wujud PS5 yang sebelumnya sudah beredar di internet, yaitu mengusung desain radikal nan futuristik yang cukup beda dari konsol-konsol sebelumnya.

Desain PS5 menyerupai huruf "V" saat dilihat dari sisi atas perangkat, berikut dengan serangkaian ventilasi udara yang menempel di sisi-sisinya.

Di bagian depannya, terdapat berbagai lampu indikator yang mencakup lampu Standby, Reset, Eject, System, hingga Network.

Di bawah aneka lampu indikator tersebut, terdapat ruang yang kemungkinan bakal dipakai untuk memasukkandisc game.

Baca Juga: Call of Duty Mobile Gelar Event Halloween, Lo Bisa Dapet Senjata M21EBR Metal Note Gratis

ZoneofTech

Bocoran foto konsol PS5 versi developer kit

Di sebelah kanan deretan lampu indikator tadi, ada pula sejumlah lubang mencakup satu port LAN dan limaport USB.

Di atas deretan port tadi, nggak ketinggalan ada sebuah tombol besar yang bisa jadi merupakan tombol untuk mematikan atau menyalakan konsol.

Kendati sangat jelas, belum bisa dipastikan apakah PS5 memang akan mengusung desain yang serupa dengan developer kit atau nggak.

Namun dari yang sudah-sudah, konsol PS2 dan PS3 sebelumnya juga mengusung desain yang identik dengan versi developer kit.

Baca Juga: Bukan PUBG atau Mobile Legends, Kemenkeu Gelar Kompetisi eSports Zuma dan Onet

Untuk info lengkapnya bakal disampaikan Sony saat peluncuran PS5 yang rencananya akan dilangsungkanpada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, Pocket-Lint

Baca Lainnya