Kenalan dengan Kamera Canggih yang Ada di Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:00
CNET

Google Pixel 4

hai-online.com- Pada acara Made by Google 2019 yang baru saja digelar, Google memamerkan berapa fitur terbaru dari kamera Pixel 4 yang lebih berfokus pada peningkatan Live HDR dan mode Night Sight.

Pada bagian belakang Pixel 4, ada dua kamera dengan wadah kotak -mirip iPhone 11 Pro, yang masing-masing beresolusi 12.2MP untuk kamera utama dan 16MP lensa telephoto dengan hybrid zoom.

Fitur Live HDR+ yang ada di Pixel 4 dilengkapi dengan pengatur dual exporuse pada bagian viewfinder, yang bisa menampilkan hasil foto secara real time.

Sekali lagi, machine-learning punya peran yang penting dalam kamera Pixel. Kali ini, machine-learning akan bekerja untuk mengatur white balance sehingga pengguna bisa menghasilkan foto dengan warna yang seakurat mungkin.

Peningkatan selanjutnya yang sangat terlihat dengan jelas adalah Night Sight. Fitur untuk memotret kala minim cahaya ini kini bisa digunakan dengan paparan panjang.

Nggak cuma itu aja, Night Sight kali ini bisa menggabungkan beberapa foto bintang di langit yang ditangkap dengan mode Astrophotography. Hasilnya? Begini nih sob:

Google

Hasil foto Night Sigth Pixel 4

Pada mode Potrait Google juga ada peningkatan, yang menghitung kedalaman dari pixel ganda dan kamera ganda. Kerennya, itu bisa digunakan pada subjek foto yang dekat maupun jauh sekalipun tanpa kehilangan kualitas foto.

Baca Juga: Puluhan Pelajar Solo Jalani Pengobatan di Rumah Sakit Jiwa karena Kecanduan Game Online

Pada kamera depan, Google mengkalim kalau Pixel 4 adalah ponsel dengan face unlock paling cepat saat ini berkat Project Soli, sistem pendeteksi gerakan milik Google.

Jadi ketika kamu baru memegang ponsel, Pixel 4 akan bersiap-siap mendeteksi muka kamu dan langsung membuka ketika sudah mendeteksi muka.

Untuk harganya, Google Pixel sendiri diharga mulai 799 dollar AS atau sekitar Rp 11 juta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya