Suka Sama Akting Joaquin Phoenix di Film Joker? Simak Perannya di 5 Film Ini!

Selasa, 08 Oktober 2019 | 21:03
Annapurna Pictures

Poster film Her

HAI-online.com -Joaquin Phoenix sukses mencuri perhatian para penonton lewat aktingnya yang mengagumkan di film Joker.

Aktor berusia 44 tahun ini memang dikenal memiliki bakat akting yang mengagumkan dan juga selalu tampil total di setiap film.

Contohnya di filmJoker, ia relamenurunkan berat badanya hingga 23,5 kg serta melakukan riset pada penderita gangguan mental demi memaksimalkan penampilannya.

Abis nonton Joker dan kagum dengan akting Joaquin Phoenix, kalian juga bisa simak akting kerennya yang lain di film-film ini.

Baca Juga: Sukses dengan Joker, Lex Luthor Kabarnya Dilirik untuk Dibuatkan Film Solo

Gladiator (2000)

Setelah Kaisar Marcus Aurelius meninggal, putranya, Commodus (Phoenix) yang licik berusaha mengeksekusi penasehat terdekat ayahnya, Maximus (Russell Crowe).

Maximusdibuatkehilangan segalanyadantepaksa untuk bekerja kembali ke kota dengan cara menjadi seorang gladiator, sehingga ia dapatbalas dendam padaCommodus.

Karakter yang diperankan Phoenix ini sukses membawapenonton jadi membencinya karena terbawa akting yang luar biasa.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Ini Bahaya Jika Joker Ditonton Anak di Bawah Umur

The Master (2012)

Di film ini Joaquin Phoenix berperan sebagai veteran Perang Dunia II yangberjuang untuk menyesuaikan diri kembali dengan masyarakat setelah masa perang.

Secara kebetulan, ia mendapati dirinya di hadapan pendiri sebuah sekte yang dikenal sebagai "The Cause," Lancaster Dodd (Philip Seymour Hoffman).

Keduanya menjalin hubungan aneh yang penuh dengan perebutan kekuasaan.Ini adalah salah satufilm terbaik Paul Thomas Anderson, di mana dua karakter utamanya yang jadi sorotan.

Her (2013)

Hermerupakan salah satu film populer yang dibintangi Phoenix. Ceritanya tentang karakterTheodore Twombly yang tengah berjuanguntukberhubungan dengan orang lain setelah perceraian yang sangat menyakitkan.

Jawaban untuk masalahnya datang dalam bentuk program AI yang dipersonalisasi bernama "Samantha" (disuarakan oleh Scarlett Johansson).Film ini sederhana tapi sangat indah, dengansoundtrack yang luar biasa oleh Karen O dan Arcade Fire.

Baca Juga: Poster Film James Bond

Inherent Vice (2014)

Di film karyaPaul Thomas Anderson yang diangkat dari novelThomas Pynchon ini, Phoenix berperan sebagai seorang detektif swasta bernama“Doc” Sportello.

Dia menyelidiki kasus mantan pacarnya, yang kemudian membawanya bertemu dan berinteraksi dengan berbagai karakter aneh.

Dengan para pemeran pendukungseperti Reese Witherspoon, Josh Brolin, Joanna Newsom, Owen Wilson dan Benicio del Toro, film ini dipenuhi dengan penampilan yang hebat.

Baca Juga: Martin Scorsese Sebut Film-film Marvel Bukanlah Sinema yang Sebenarnya

You Were Never Really Here (2017)

Dalam film thrillerkarya Lynne Ramsayini, Phoenix sekali berperan sebagai seorang veteran yang mengalami trauma.Karakter Joeyang ia perankan memiliki misi untukmelacak gadis-gadis yang menghilang.

Satu pekerjaan tertentu memaksanyamasuk ke pusatkonspirasiyang mungkin terlalu berat untuk dilakukannya seorang diri.Film inimemenangkan Phoenix sebagai aktor terfavorit di Cannes saat pemutaran perdananya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya