5 Ras Anjing Paling Langka di Dunia, Punyamu Termasuk Nggak?

Senin, 07 Oktober 2019 | 19:53
via Dogspotters

Ras anjing paling langka

HAI-Online.com -Pada pelihara anjing di rumah nggak nih sob? Kalau iya, ras jenis apa nih? Bulldog? Pug? German Sheperd? Labarador? Ah itu mah udah biasa!

Di luar sana, ternyata ada beberapa ras anjing yang tergolong langka karena jumlahnya makin hari semakin sedikit dan jenis-jenis ini hanya dimiliki oleh-oleh orang beruntung saja.

Hmm kira-kiraseperti apa wujudnya? Lalu, ras anjing apa sih itu?

Baca Juga: Penyanyi Sia Idap Penyakit Langka, Ehlers-Danlos Syndrome, Ini Pengakuannya!

Nah, kali ini HAI udah merangkumbuat kalian ras anjing yang masuk dalam kategori langka saat ini karena jumlahnya makin hari semakin sedikit.

1. Catahoula Cur

via AKC

Catahoula Cur

Catahoula Cur merupakan salah satu ras anjing langka yang berasal dari Amerika dan pertama kali ditemukan di Louisiana pada tahun 1979.

Ras anjing yang satu ini memiliki ciri khas pada motif totol-totol pada bulunya dan dikenalmemiliki hubungan baik dengan anak kecil, bahkan menganggap mereka seperti anaknya sendiri.

2. Beddington Terrier

via Vetstreet

Ras anjing paling langka

Bedlington Terrieryang dipercaya memiliki hubungan dekat dengan ras anjingOtterhoundpertama kali ditemukan di daerah Bedlington, Northumberland, daerah sekitar timur laut Inggris.

Ras anjing langka yang memiliki tekstur bulu sedikit keriting ini dikenal penuh kasih sayang, cerdas, serta mudah marah dan biasanya digunakan untuk balapan.

Baca Juga: Uniknya! Sony Ciptakan Jam Digital Berbentuk Konsol PlayStation

3. Peruvian Inca Orchid

via Dogspotters

Ras anjing paling langka

Peruvian Inca Orchidsudah ditemui diPeru sejak abad ke-7 Masehi dan bentuknya sering kita temui dalam vas-vas keramik kuno yang berasa dari zaman dulu.

Jika dilihat sekilas, ras ini memiliki bentuk mirip dengan kucingSphynxkarena bulunya yang sangat amat tipis sehingga membuat dia terlihatnggak memiliki bulu melekat pada tubuhnya.

Ras anjing yang satu ini nggak disaranin buat dipelihara oleh pemula sob, soalnyaPeruvian Inca Orchidmemerlukan perawatan lebih karena rentan terkena penyakit dan infeksi pada kulitnya.

4. Otterhound

via Vetstreet

Ras anjing paling langka

Ras anjing yang satu ini berasal dari daerah United Kingdom, pertama kali ditemukan pada awal abad ke-19 dan dimanfaatkan sebagai anjing pemburu berang-berang.

Keberadaan anjingOtterhoundsempat ditolak di Inggris pada 1978 karena di tahun tersebut berang-berang masuk dalam daftarspesies hewan yang dilindungi, dan hal itu diperkirakan menjadi penyebab mengapa ras itu jarang ditemui sekarang.

Saat ini, ras anjingOtterhoundyang tersebar di seluruh dunia diperkirakan jumlahnya hanya tinggal tersisa 600 ekor saja.

Baca Juga: Polisi Bakal Tindak Orang-orang yang Bikin SIM Pakai Jasa Calo

5. Pumi

via Dogbreedslist

Ras anjing paling langka

Ras anjing yang lebih dikenal dengan sebutanHungarian PumiatauHungarian Herding Terrierpertama kali ditemukan pada abad ke-17 dari persilanganHungarian Pulidengan anjing penggembala Jerman-Perancis.

Pumimerupakan tipe anjing yang digunakan sebagai penggembala domba dan saat ini diperkirakan jumlahnya hanya tersisa sekitar 2000 ekor saja.

Wah, lucu-lucu ya anjingnya. Dari kelima ras anjing langka di atas, ada yang jadi peliharaanmu nggak nih sob? (*)

Tag :

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya