Dapet Tepuk Tangan 8 Menit, Ini 5 Fakta Menarik Film Joker Versi Joaquin Phoenix

Kamis, 03 Oktober 2019 | 16:14
Warner Bros. Pictures

Joker

HAI-online.com -Film Joker akhirnya tayang di Indonesia mulai Rabu (2/10/19) kemarin, lebih awal dua hari dari jadwal tayang globalnya.

Filmyang disutradarai oleh Todd Phillips ini menjadi film pertama dan satu-satunya yang mengangkattentang asal usul karakter penjahat ikonik dari karakter komik DC tersebut.

Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini banyak mendapat respon positif dan meninggalkan kesan tersendiri bagi para penontonnya setelah meninggalkan studio bioskop.

Buat kalian yang belum nonton film ini dan masih ragu, mungkin kalian perlu simak deh fakta-fakta menarik di bawah ini. Siapa tahu bisa merubah pikiran kalian. Cek langsung!

Baca Juga: Joker vs Joaquin Phoenix Punya Kesamaan: Suka Diam dan Tutup Mulut

1. Film original Joker

Warner Bros sebagai rumah produksi pernah memberikan pernyataanbahwaJoker versi Joaquin Phoenix ini merupakan cerita original yangnggak mengambil cerita dari komik.

Bercerita tentang perjalanan Arthur Fleckyang bekerja sebagai komedian demi membuat orang lain tertawa. Sampaiakhirnya ia terabaikan danbertransformasi menjadi Joker.

2.Pengaruh film-film klasik

Sutradara Todd Phillips dikenal akan trilogi film buatannya yang bergenre komedi. Genre ini tentu cukup berbeda dengan film Joker yang memiliki nuansa kelam yang kental.

Film Joker sendiri mengambil setting pada tahun 1981. Todd Phillips memilih setting waktu ini karena terinspirasi dari beberapa film klasik seperti Taxi Driver (1976) dan The King of Comedy (1983). Pengaruh film-film tersebutbakalcukup terasadalam film ini.

Baca Juga: Tom Holland Tunjukin Peran Penting dalam Membawa Kembali Spider-Man ke MCU

3. Joaquin Phoenix harus turunkan berat badannya secara drastis

Warner Bros.

Joaquin Phoenix yang harus turunkan berat badannya sampai 23,5 kg demi perankan Joker

Dikenal memiliki bakat akting yang mengagumkan, Joaquin Phoenixjuga tampil totalsaat memerankan karakter Joker ini.

Hal itu dibuktikan Joaquin dengan rela menurunkan berat badanya hingga 23,5 kg demi memaksimalkan penampilannya.

Bahkan untuk mendalami karakternya, ia juga mengunjungi beberapa rumah sakit jiwa untuk melatih emosinya. Menariknya, Joaquin Phoenix ternyata merupakan sahabat dari mendiang Heath Ledger.

4.Joaquin Phoenix nggak pernah ngobrol sama Robert De Niro dalam set

Dikabarkan oleh Aceshowbiz, Joaquin Phoenix disebut tak pernah menyapa lawan mainnya, Robert De Niro, yang berperan sebagai Murray Franklin dalam lokasi syuting. Keduanya nggak bicara satu sama lain demi mendalami peran masing-masing,

"Aku tak suka berbicara dengannya di setJoker. Hari pertama kami mengucapkan 'selamat pagi', dan setelah itu aku tak tahu apakah kami banyak bicara," kata Phoenix seperti dilansir Vanity Fair.

Baca Juga: Film 'Joker' Dapat Tepuk Tangan Selama 8 Menit Setelah Diputar dan Banyak Review Positif

5. Penghargaan yang diterima

Sebelum tayang secara globalpada 4 Oktober mendatang, Joker telahdiputar terlebih dulu di acara Venice Film Festival beberapa bulan lalu.

Film Joker berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi dalamfestival tersebut yaitu untuk kategori film terbaik.

Selain itu, Joker jugamendapatkan respon yang menakjubkan. Setelah selesai diputar, film ini mendapatkan standing ovation dari para penonton selama 8 menit.

Editor : Al Sobry

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya