Berangkat ke UEA untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bawa 7 Pemain Baru

Kamis, 03 Oktober 2019 | 13:00
PSSI.org

Simon McMenemy

HAI-Online.com -Pada Rabu (2/10) malam, Timnas Indonesia bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk menghadapi tuan rumah UEA dalam partai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10) mendatang.

Berbekal kekalahan di dua laga awal, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sengaja untuk datang lebih awal ke UEA karena anak asuhnya menurut rencana akan terlebih dahulu melakoni partai uji coba melawan salah satu tim sepak bola dari negara tersebut.

"Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman, kemarin di Yordania.Akanada satu kali uji coba dengan tim di sana," ungkap pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut seperti yang dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Menariknya, untuk semakin memperkuat ke dalam skuad, Simon McMenemy terlihat membawa tujuh orang pemain baru untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Konser Musik Untuk Republik Diklaim Sebagai ‘Woodstock Indonesia’

Ketujuh pemain baru yang dibawa Simon McMenemy ikut berangkat ke UEA di antaranya Abduh Lestaluhu,Bayu Pradana, Wawan Febrianto, Lerby Eliandri, Wawan Hendrawan, Dendi Santoso, sertaRezaldi Hehanussa.

PSSI.org

Pemain Timnas Indonesia bertolak ke UEA pada Rabu (2/10) malam.

Meski para pemain baru masih butuh adaptasi, pelatih berusia 41 tahun tersebut mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam latihan terakhir.

"Pemain baru masih butuh adaptasi, tetapi saya senang latihan hari ini. Tujuan saya memanggil pemain-pemain baru untuk kasih penyegaran," ujar Simon.

Kita doakan aja deh sob, semoga keputusan Simon McMenemy mendatangkan tujuh pemain baru bisa membuat Timnas Indonesia meraih hasil positif ke depannya dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : PSSI.org

Baca Lainnya