Pakai Lensa Kontak Saat Renang di Laut, Pelajar Cewek Alami Kebutaan

Selasa, 24 September 2019 | 17:13
METRO via WORLD OF BUZZ

Mata Miyako Aiko-Murray yang mengalami iritasi dan kebutaan akibat terkena air laut.

HAI-Online.com -Berenang menggunakan lensa kontak, seorangpelajar cewek bernama Miyako Aiko-Murray mengalami kebutaan usai mata bagian kanannya mengalami iritasi karena hempasan ombak air laut.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, kejadian ini bermula saat cewek asal London, Inggris ini pergi berlibur ke Malta pada musim panas tahun lalu dan lupa untuk melepas lensa kontak di matanya sebelum berenang.

Hingga akhirnya, ombak air laut yang cukup besar kemudian menghantam wajahnya, di mana air laut masuk ke dalam mata bagian kanan, yang kemudian membuat indra penglihatannya tersebut mengalami iritasi serta berwarna kemerahan.

Baca Juga: Ini Alasan Manoj Punjabi Mau Garap Film KKN di Desa Penari yang Viral Itu!

Nggak merasa ada yang aneh setelah kejadian tersebut, Miyako menyadari bahwa sesuatu telah terjadi saat dia menghadiri pesta pernikahan teman seminggu kemudian, di mana matanya terus menerus berair.

METRO via WORLD OF BUZZ

Mata kanan Miyako Aiko-Murray yang mulai mengalami keanehan.

Baca Juga: Setelah Melamar Pacar dari Bawah Air, Pria Ini Tewas Tenggelam!

Masalah belum berhenti sampai di situ, cewek berusia 20 tahun ini kemudian mengalami rasa sakit pada bagian kepala dan merasa ada benda seperti logam yang membuat matanya sakit, sehingga dia memutuskan pergi ke dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

"Aku telah pergi ke spesialis mata beberapa kali, tapi dokter nggak benar-benar melihatnya. Aku pasti langsung disuruh pulang," cerita Miyako.

Sampai pada suatu ketika, Miyako tiba-tiba nggak bisa melihat apa-apa saat terbangun dari tidur, bahkan setelah dia menyalakan lampu di kamarnya.

"Aku bangun suatu hari dan menyadari bahwa aku nggakbisa melihat apa-apa, bahkan setelah lampudinyalakan. Itu membuatku sangat terkejut, aku langsung memanggil Ibuku setelahnya," terang Miyako menambahkan.

Kembali ke dokter untuk menceritakan masalah yang dialaminya, Miyako didiagnosa mengidap Ancanthamoeba Keratitis,infeksi langka yang merusak bagian depan mata, di mana umumnya memang terjadi pada penggunalensa kontak.

Wah, ngeri juga ya sob! Maka dari itu sob, mulai sekaranga jangan lupa buat ngelepas lensa kontak ketika hendak berenang ya apabila nggak ingin mengalami kejadian serupa. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya