Makin Pintar, Kamu Akan Bisa Konsultasi Kesehatan Melalui Siri

Selasa, 10 September 2019 | 16:25
Hackemoon

Siri

HAI-online.com- Menjelang hadirnya ponsel teranyar Apple di 2019, perusahaan teknologi asal California itu dikabarkan sedang mengerjakan project yang akan disematkan pada Siri.

Dari rumor yang beredar di internet sih, fitur terbaru ini akan rampung dan siap dihadirkan bersamaan pada iOS 15 yang kurang lebih rilis pada 2021.

Menurut The Guardian, fitur terbaru ini bisa digunakan pengguna untuk mengonsultasikan kesehatan mereka langsung dengan Siri.

Baca Juga: Indonesia Bakal Alami Hari Tanpa Bayangan, Begini Penjelasan dan Kapan Terjadinya

Dengan fitur ini, Siri nggak hanya akan menerima perintah tapi juga menjawab pertanyaan yang diajukan pengguna. Secara khusus Siri akan merespon pertanyaan seputar keluhan sakit baik secara fisik maupun mental.

Namun laporan itu belum menjelaskan secara rinci tentang fitur tersebut. Tapi yang jelas, nantinya Siri akan memiliki kemampuan respon yang lebih baik.

Kalau fitur ini benar adanya, itu artinya project ini sejalan dengan penyataan Tim Cook beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa kontribusi terbesar Apple terhadap umat manusia adalah dari sektor kesehatan, sebagaimana HAI kutip dari MakeMac.

Untuk kamu yang belum tau, Apple memang kerap kali menggunakan teknologinya untuk membantu dunia kesehatan.

Seperti tahun lalu di mana Apple meluncurkan aplikasi Electrocardiography yang disematkan pada Apple Watch. Aplikasi ini bisa mendeteksi tanda-tanda gangguan komplikasi kesehatan mulai dari jantung sampai stroke.

Kita doakan aja sob, semoga kecanggihan Siri bisa benar-benar mencapai titik itu dan bisa membantu banyak orang. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : MakeMac.com

Baca Lainnya