Kalo Nggak Keram Jangan Lakuin 8 Hal Ini Setelah Berolahraga Ya!

Selasa, 10 September 2019 | 18:40
iStockphoto

Ilustrasi olahraga

HAI-online.com- Bagi yang saat ini sedang menjalani olahraga rutin untuk menurunkan berat badan atau hanya sekedar membuat tubuh terus fit, HAI punya saran nih, sob.

Olahraga memang punya banyak manfaat, tapi jika nggak dilakuakn dengan benar. Maka bisa berakibat buruk bagi tubuh kita. Nah, untuk kamu yang belum tau, ada 8 hal yang sebenarnya nggak boleh kamu lakukan loh setelah olahraga.

Jika 8 hal ini dilakukan setelah olahraga, bukannya segar, kamu justru akan merasakan kram. Penasaran apa aja? Langsung aja nih simak:

Baca Juga: Gahar! Ponsel Gaming Nubia Red Magic 3 Pakai Kipas Pendingin

Tiduran

Olahraga memang bikin capek, tetapi kita enggak boleh langsung beristirahat tanpa melakukan apa-apa lho, girls!

Ilmuwan menemukan fakta kalau kita enggak melakukan aktivitas sehabis olahraga, maka olahraga itu enggak ada manfaatnya.

Jadi kita masih perlu beraktivitas ringan supaya otot tetap dalam kondisi yang fit.

Nggak Makan

Mungkin kebanyakan dari kita mulai berolahraga dengan tujuan menurunkan berat dan mengurangi porsi makan sebanyak mungkin.

Tapi ternyata setelah berolahraga, kita tetap harus makan, lho!

Tepat setelah berolahraga, makanlah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein untuk tetap menjaga energi dalam tubuh.

Minum Minuman Berenergi

iStockphoto
bernardbodo

ilustrasi minum air setelah olahraga

Meskipun minuman berenergi bisa membantu kita menjadi lebih semangat waktu olahraga, nyatanya minuman berenergi enggak baik.

Efek yang diberikan minuman berenergi seperti meningkatkan detak jantung dan menaikkan tekanan darah ternyata enggak bisa mengembalikan kondisi tubuh ke semula.

Karena itu lebih baik sehabis olahraga, minum air putih saja ya.

Baca Juga: Dexa Awards Berikan Beasiswa untuk yang Mau Lanjut Sekolah di Bidang kesehatan

Nggak Pakai Pakaian

Hayo siapa di sini yang kalau olahraga Sukanya pakai baju yang terbuka?

Ternyata selama berolahraga, kita lebih baik pakai baju yang tertutup lho, sob! Dengan menggunakan baju yang tertutup, badan kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Nggak Stretching

Stretching menjadi hal yang paling penting nih sebelum berolahraga. Selain bisa membantu kita terhindar dari kram, stretching juga bisa meningkatkan kelenturan.

Nggak Mandi

Setelah berolahraga, suhu tubuh pastinya meningkat dan kita merasa panas. Mandi menjadi salah satu aktivitas yang paling disarankan nih.

Mandi dengan air dingin bisa juga membantu kita terhindar dari kram dan bakteri.

Stress

iStockphoto
Sunlight19

Ilustrasi stress

Stress bisa membuat kita enggak menjalani rutinitas lagi karena mood yang berubah. Jadi kalau kita memang bertekad buat rutin berolahraga, usahakan jangan stress ya.

Meminum Obat Anti Nyeri

Kalau kita meminum obat anti nyeri setelah berolahraga, maka percuma sudah berolahraga. Obat anti nyeri hanya akan membuat otot-otot menjadi lemas kembali.

Sekarang udah tau kan sob, apa aja yang nggak boleh kamu lakukan setelah olahraga? Diingat dan dipraktekan ya supaya nggak kram! (*)

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id dengan judul "8 Hal Ini Enggak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga. Bisa Bikin Kram!"

Editor : Al Sobry

Sumber : cewekbanget.com

Baca Lainnya