Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Laga Timnas Indonesia vs Malaysia Diprediksi Berjalan Alot

Kamis, 05 September 2019 | 10:05
PSSI.org

Timnas Indonesia berlatih jelang menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

HAI-Online.com -Timnas Indonesia bakal menghadapi perlawanan tamunya, Malaysia dalam partai perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/9) malam nanti.

Bermain di depan pendukung sendiri, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memprediksi laga akan berjalan dengan alot, apalagitiga poin yang diraih pada pertandingan nanti bakalan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kedua tim.

"Lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim.Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," ujar McMenemy seperti yang dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut menambahkan, baik dia maupun pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe benar-benar mempersiapkan tim dalam segala hal, mulai dari teknik, taktik, hingga mental pemain masing-masing.

Baca Juga: Drama Seri NBC 'This Is Us' Memasuki Babak Baru Musim Keempat

"Pelatih punya pekerjaan ekstra, bukan hanya soal teknik, dan taktik, yakni melatih bagaimana mental pemain. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latarbelakangnya," tutup pelatih kelahiran Aberdeen, Skotlandia tersebut.

Sementara itu, Tan Cheng Hoe mengaku waspada dengan kekuatan Andik Vermansah dan kawan-kawan, apalagi Timnas Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari para suporter yang tentunya akan membuat mereka bermain spartan.

"Tentu saja kami ke Jakarta dengan satu hal di pikiran kami, jika kami ingin melaju jauh di periode ini, maka kami harus tajam dan fokus di tiap pertandingan," ucap Cheng Hoe.

Bakal memulai kick-off pada pukul 19.30 WIB, link live streaming pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia zona Asia antara Timnas Indonesia vs Malaysia bisa diakses di sini.

Prediksi kalian gimana sob? Kira-kira Timnas Indonesia bakal menang dengan skor berapa nih pada pertandingan malam nanti? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : PSSI.org

Baca Lainnya