Manggung di Jakarta, Mike Shinoda: Nyanyikan Lagu Ini untuk Chester

Kamis, 05 September 2019 | 11:00
Ejon/HAI

Konser Mike Shinoda di Jakarta

HAI-ONLINE.COM - Gimana, sih, rasanya ketika karya kamu diapresiasi dan bisa dinikmati oleh banyak orang? Pastinya, bahagia dan haru bakal menyelimuti perasaanmu.

Mungkin itu yang dirasakan oleh Mike Shinoda ketika dirinya manggung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, semalam (4/8) dalam konser bertajuk Post Traumatic Tour 2019.

Ini bukan pertama kalinya Mike datang ke Jakarta. Sebelumnya, ia sudah dua kali mampir ke Indonesia dengan band-nya, Linkin Park.

Konsernya di Jakarta semalam dibuka oleh penampilan band Inggris bernama Don Broco. Mereka juga disambut dengan hangat oleh para penggemar Mike Shinoda yang sabar menunggu sang idola naik ke atas panggung.

Waktu hampir menunjukkan pukul 21.00 WIB, Mike berlari ke atas panggung sambil berteriak "TERIMA KASIH!" karena mendengar suara penonton yang menyambutnya dengan hangat.

Tampil dengan kaos gombrong bertuliskan "PLEASURES", Mike langsung membawakan lagu-lagu miliknya seperti Watching As I Fall.

Lagu berikutnya, ia menyanyikan When They Come For Me dari Linkin Park. Tentu saja, para penonton langsung nyanyi bersama.

"Terima kasih banyak, guys! Bagaimana kabar kalian semua?" ujarnya.

Kala itu, penonton dengan kompak berteriak "LINKIN PARK, LINKIN PARK!", seraya memberi sinyal kepada Mike untuk menyanyikan lagu-lagu dari band-nya.

Kemudian, Mike bercerita tentang bagaimana pentingnya lagu-lagu di dalam albumnya, Post Traumatic.

Ketika mendengar para penonton berteriak "LINKIN PARK, LINKIN PARK!", Mike berjanji bakal membawakan lagu Linkin Park, tapi ia berharap para pennton sabar dulu.

Ketika membawakan lagu berjudul Crossing A Line, terlihat Mike ikut memainkan drum pad dengan stik drum. Setelah itu, ia melempar kedua stik drum-nya ke arah penonton.

"Itu tadi mungkin menjadi penonton paling keren dalam berpartisipasi (bernyanyi) di dalam turku," paparnya.

Lagu Castle of Glass dari Linkin Park pun dimainkan, sebelum akhirnya, Mike membawa sebotol rum ke atas panggung untuk merayakan ulang tahun salah satu crew-nya.

Sebelum membawakan lagu berjudul Waiting For The End, Mike bercerita tentang bagaimana dirinya dan almarhum Chester Bennington membuat lagu itu bersama di dalam mobil.

Ejon/HAI

Konser Mike Shinoda di Jakarta

Setelah itu, Mike mengatakan kepada penonton: "Ayo, nyanyikan lagu ini (Numb) untuk Chester."

Dari situ, Mike kemudian banyak membawakan lagu Linkin Park, seperti In The End hingga Heavy. Para penonton terus bernyanyi bersama.

Kemudian, Mike mengatakan kepada penonton untuk membuat pit di tengah kerumunan sebelum membawakan lagu Linkin Park lainnya, A Place For My Head.

Setelah itu, encore pun dimainkan, salah satu yang dibawakannya ialah lagu dirinya sendiri, World's On Fire.

Bagi penggemar Linkin Park, semalam adalah momen nostalgia yang tepat dan juga haru, mengingat Mike terus membicarakan Chester Bennington.

Baca Juga: Facebook Bakal Buka Cafe Unik di Jakarta Pada 13 -15 September 2019

Untuk Mike, pastinya ia sangat senang karena mendengar para penonton terus bernyanyi dari awal hingga akhir konser.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya